Siswi SDN 31 Panaikang Sinjai Raih Juara II Lomba Olimpiade Sains Nasional

oleh -164 views
Siswi SDN 31 Panaikang Sinjai Raih Juara II Lomba Olimpiade Sains Nasional

Laporan: Desi Armita, S.Pd.I
Guru SDN 31 Panaikang Sinjai Timur Kab Sinjai
Melaporkan dari Panaikang

SINJAI, BERITA-SULSEL.COM – Siswi SDN 31 Panaikang Sinjai Timur, Farizah Tsurayya berhasil meraih juara II matematika pada lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan Sinjai Timur.

Atas prestasinya itu murid kelas V ini akan mewakili Kecamatan Sinjai Timur pada lomba OSN tingkat Kabupaten Sinjai pada pertengahan Maret 2019.

Demikian ditegaskan Kepala SDN 31 Panaikang Sinjai Timur, Dra. Sunarti Mustafa di ruang kerjanya, Jumat (1/3/2019).

Dijelaskan, prestasi yang dicapai siswa kelahiran  Sinjai, 9 Maret 2008 berkat dukungan seluruh guru dan murid serta bimbingan dari guru pendamping, Sosilawati, S. Pd. SD.

Farizah anak dari orangtua, dari ayah, Anwar Mustaming dan ibu Isnawati S. Pd. Prestasi di kelasnya cukup membanggakan selalu mendapat peringkat 1

 

Berbagai prestasi lainn telah diraih Farizah termasuk meraih juara dokter kecil. Lomba OSN ini berlangsung 23 Februari 2019.

 

Juara 1 dan II pada lomba rutin setiap tahun adalah, SDN 33 Patongko Sinjai Timur dan SDN 84 Manggarabombang Sinjai Timur.

 

SDN 31 Panaikang  juga meraih juara pada  lomba Olimpiade, Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 se-Kecamatan Sinjai Timur.

Mata lomba yang berhasil dimenangkan tim dari sekolah yakni cabang bulutangkis, putra atas nama Nandis Mandala, berhasil meraih juara 3.

Atlet putri atas nama Fina Pratiwi, juga dengan juara 3. Olahraga lainnya yang meraih juara adalah renang putra atas nama Muh. Fikram menyabet juara 3, serta atlet renang putri atas nama Fina Pratiwi juga dengan juara 3.

Cabang olahraga atletik kids putra atas nama Muh. Wahyudin Juara 1, dan Putri Khusnul Khatimah juga dengan juara 1.

Keberhasilan kontingen sekolah mencetak prestasi dan juara pada O2SN yang digelar 19-20 Februari 2019, juga karena peran guru pembina lomba olahraga di sekolah, Takbir, S. Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *