Pimpinan Persakmi Sebut Azikin Solthan Pemimpin yang Komitmen

oleh -98 views
Pimpinan Persakmi Sebut Azikin Solthan Pemimpin yang Komitmen

BANTAENG, BERITA-SULSEL.COM – Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) menggelar rapat kerja di Ruang Pola kantor Bupati Bantaeng, Rabu, 6 Maret.

Rombongan Persakmi ini dipimpin oleh Pimpinan wilayah IV Persakmi, Prof Sukri Pallutturi, Phd.

Dalam kesempatan itu, Prof Sukri Pallutturi, Phd memberikan apresiasi terhadap Kabupaten Bantaeng. Dia menyebut, sejak dulu Bantaeng selalu menjadi primadona di Sulsel.

Kurun 10 tahun sebelumnya, dia juga banyak bersinggungan dengan Bupati Bantaeng, Azikin Solthan.

Dia menyebut, Azikin Solthan adalah salah satu kepala daerah yang berpegang teguh terhadap komitmennya. Termasuk komitmen untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng.

“Saya beberapa kali membawa mahasiswa KKN ke Bantaeng kala itu. Saya paham betul, Azikin Solthan adalah salah satu figur bupati yang sangat kuat komitmennya,” jelas dia.

Dia menambahkan, Azikin Solthan yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi II DPR RI telah banyak membangun fondasi yang kuat untuk Bantaeng. Menurutnya, fondasi yang diletakkan ini menjadi dasar sehingga Bantaeng dikenal sebagai daerah yang populer.

“Kalau orang mau datang di Sulsel Bantaeng selalu menjadi primadona,” jelas dia.

Raker Persakmi dilakukan dengan melibatkan sejumlah unsur pimpinan di wilayah selatan selatan Sulsel. Sejumlah ketua Persakmi yang hadir adalah Persakmi Jeneponto, Bulukumba, Gowa dan Bantaeng. Ada pula unsur pimpinan Persakmi Sidrap.

Sekedar diketahui, Azikin Solthan saat ini adalah anggota DPR RI dari fraksi Gerindra. Selama berada di komisi II, dia banyak memperjuangkan nasib honorer kategori dua dari semua sektor.

Mulai dari sektor pendidikan dan kesehatan. Pada Pileg 2019, Azikin Solthan kembali maju di Daerah Pemilihan Satu DPR RI dengan nomor urut satu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *