Bertarung di Pileg, Apiaty Amin Syam Fokus di Pendidikan dan Kesehatan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Kiprah DR. Apiaty Kamaluddin Amin Syam, M.Si di panggung politik seakan tak ada habisnya.

Istri mantan Gubernur sulawesi Selatan, HM Amin Syam itu kembali ikut merasakan atmosfer persaingan memperebutkan simpati masyarakat.


Perempuan kelahiran 05 September 1958 ini maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Kota Makassar lewat Partai Golkar dengan daerah pemilihan I meliputi : Kecamatan Rappocini, kecamatan Ujung Pandang dan Kecamatan Makassar.

Mantan birokrat senior di Pemerintah Kota Makassar ini hadir dengan mengusung sejumlah program akan diperjuangkannya jika kelak mendapat amanah dari rakyat untuk duduk di kursi DPRD Kota Makassar.

Ibu tiga anak ini akan memprioritaskan pendidikan dan peningkatan kualitas kesehatan.

Di bidang pendidikan, Apiaty akan meningkatkan kualitas pendidikan melalui kegiatan pemberdayaan dan memberikan penyuluhan tentang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Sementara itu, untuk peningkatan kualitas kesehatan, pemilik Rumah Sakit Umum Bahagia Makassar ini akan mengintensifkan penyuluhan kesehatan dengan mengajak masyarakat untuk rajin memeriksakan kesehatan melalui puskesmas dan klinik rumah sakit terdekat di Kota Makassar.

Selain program pendidikan dan kesehatan, mantan calon Walikota Makassar ini juga membawa misi memperjuangkan hak perempuan dan fokus pembangunan kesejahteraan kampung.

Menurut Ketua PERWOSI Sulsel ini keterwakilan perempuan di parlemen menjadi amat penting karena akan memiliki otoritas dalam pembuatan kebijakan.

Selain itu, kehadiran perempuan juga memberi kontribusi sangat besar pada kesetaraan gender dalam kehidupan berdemokrasi.

Dengan pengalaman serta dukungan suami dan keluarga besarnya, Apiaty semakin yakin dan memantapkan diri untuk maju bertarung di Pemilu Legislatif 17 April 2019 mendatang. (*)

Comment