Ayo Kuliah di Universitas Karya Dharma Makassar

oleh -359 views
Ilustrasi Kuliah

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Saat ini Universitas Karya Dharma (UKD) Makassar membuka penerimaan mahasiswa tahun akademik 2019/2020. Untuk kamu yang lagi pusing cari kampus atau perguruan tinggi, UKD Makassar salah satu solusi untuk melanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UKD Makassar, Drs Abd Basith Rahman M Si mengatakan, saat ini tak ada lagi perbedaan antara negeri dan swasta. Semua perguruan tinggi statusnya sama di masyarakat.

Baca Juga

UKD Makasaar Ikut Sulawesi Education and Techno Expo 2019

Saat ini, UKD Makassar, kata Abd Basith, membina lima Fakultas dan 13 Prodi. Lima fakultas tersebut yakni Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Teknik, Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat.

“Mereka yang ingin melanjutkan pendidikan di UKD Makassar bisa memilih jurusan mana saja yang diminati. Pilihannya jurusan cukup banyak,” ujarnya.

Menurut Abd Basith, dengan banyak jurusan, UKD Makassar memiliki tenaga pengajar profesional dibidangnya dengan kualifikasi pendidikan Magister dan Doktor.

Baca Juga

Kuota Terbatas, UKD Makassar Terima 325 Mahasiswa Baru, Buruan Daftar

“Tahun ini jumlah mahasiswa yang kami terima sangat terbatas. Hal tersebut disesuaikan dengan rasio dosen, fasilitas dan jumlah tenaga pengajar. Kami tak mau menerima mahasiswa dalam jumlah banyak,” jelasnya.

Universitas Swasta yang Murah dan Berkualitas

Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UKD Makassar ini mengatakan, walau berstatus universitas swasta, biaya kuliah atau pendidikan di UKD Makassar cukup murah. Namun, kualitasnya mahasiswa dan alumni tetap berkualitas.

Baca Juga

Teknik Pertambangan, Prodi Unggulan UKD Makassar, Lihat Peluang Kerjanya

“Biaya pendidikan di UKD Makassar sangat murah, tapi kualitasnya tidak murahan. Kualitas dan kompetensi tetap prioritas utama kami,” terangnya.

Kata Abd Basith, meskipun universitas swasta, tetapi prestasi dan akreditasi UKD Makassar bisa dibilang jempolan. Jadi, buat pelajar yang melanjutkan ke UKD Makassar tidak malu untuk bersaing didunia luar.

“Disini kuliah tak hanya murah, mahasiswa juga bisa mendapatkan bantuan pendidikan berupa beasiswa. Jumlahnya cukup banyak,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *