IMIKI PPT UIN Alauddin Makassar Gelar Workshop Literasi Media dan Pentas Seni

oleh -88 views
IMIKI PPT UIN Alauddin Makassar Gelar Workshop Literasi Media dan Pentas Seni

MAROS, BERITA-SULSEL.COM – Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Pengurus Perguruan Tinggi (PPT) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Workshop Literasi Media dan Pentas Seni.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah DI Darul Rasyidin Senin, (11/3/2019) mengusung tema Literasi IMIKI atau Lingkungan Indah & Tentram Melalui Belajar dan Berkreasi Bersama IMIKI.

Baca Juga

IMIKI Wilayah V Dorong Mahasiswa Buat Karya Ilmu Komunikasi

Ketua IMIKI PPT UINAM, Khalis mengatakan, DI Darul Rasyidin merupakan sekolah binaan pihaknya. Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan di Dusun Samangki, Desa Balangajjia, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros.

“Disini kami bebekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Darul Rasyidin. Kegiatan ini dihadiri dewan senior IMIKI, puluhan member IMIKI PPT UINAM sebagai panitia penyelenggara, serta siswa-siswi DI, MTS dan MA Yayasan Pendidikan Darul Rasyidin yang turut berperang aktif mengisi kegiatan dan lomba,” ujarnya.

Baca Juga 

IMIKI Cabang Makassar Gelar Literasi Media di Universitas Karya Dharma

Selain bekerja sama dengan pihak Yayasan, kata Khalis, pihaknya juga disokong 2 lembaga yang bergerak dalam bidang sosial yaitu Forum Anak SulSel dan Ma’arif institute Sekolah Kebudayaan dan Kemanusiaan.

Kepala Sekolah DI Darul Rasyidin, Surianti, S.Pd.i berharap kedepannya IMIKI bisa membuat event yang lebih meriah lagi.

“Di tahun selanjutnya, IMIKI tidak hanya membina sekolahnya saja, tetapi membina sampai lingkup desa,” tambahnya.

Baca Juga

IMIKI UIN Alauddin Ajak Bawaslu Sulsel Diskusi Soal Politik di Mata Generasi Milenial

Ketua panitia pelaksana, Muh Aziz Ramadhan mengaku sangat bahagia atas antusiasme peserta lomba, literasi media dan penampil pentas seni.

“Kami berharap, kedepannya bisa terus menjadi wadah pengembangan bakat adik-adik dari Yayasan Pendidikan Darul Rasyidin,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *