Kadis DP2KUKM Lutra Bawa Empat Camat Hadiri Peresmian Pasar Rakyat di Tangerang

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (DP2KUKM) Kabupaten Luwu Utara, Muslim Muhtar, menghadiri Peresmian Pasar Rakyat 2019 dan Pelaksanaan Pasar Rakyat Award 2019, Selasa (12/3/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di Exhibition Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) Jalan BSD Grand Boulevard Nomor 1 Tangerang Selatan, Provinsi Banten.


Acara ini dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan dihadiri Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menko Perekonomian Darmin Nasution, para Pejabat Eselon I di Kementerian Perdagangan RI, para Kepala Dinas yang membidangi Perdagangan se-Indonesia, baik level Provinsi maupun Kabupaten/Kota, serta para Pengelola Pasar/Kepala Pasar di Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dari Luwu Utara, selain Kadis DP2KUKM, juga hadir Kabag Humas dan Protokol Syahruddin, serta empat Camat, masing-masing Camat Sabbang Sitti Kidar, Camat Masamba Ari Setiawan, Camat Bonebone Syahruddin, dan Camat Sukamaju Muhamad Pajar.

“Kita mengikutsertakan empat Camat ini karena di wilayahnya terdapat pasar-pasar tradisional yang berpotensi menjadi pasar yang sehat,” kata Muslim, di sela-sela acara.

Muslim berharap, output yang didapat para Camat nantinya bisa di-sharing dan diberikan pemahaman kepada para pengelola pasar yang ada di Luwu Utara.

“Harapan Pemda Luwu Utara untuk menjadikan pasar-pasar tradisional menjadi pasar sehat tentu sangat sinkron dengan kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Perdagangan dalam rangka mewujudkan pasar tradisional yang bersih, sehat dan nyaman,” pungkasnya. (LH/HMS)

Comment