Tahun Ini, STIE Wira Bhakti Makassar Buka Magister Keuangan Publik

oleh -164 views
Andi Mustaman

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, Drs Andi Mustaman MM memastikan tahun ini pihaknya membuka Program Pascasarjana jurusan Keuangan Publik.

Kata Aman, sapaan akrab Andi Mustaman, saat ini STIE Wira Bhakti Makassar telah terakreditasi institusi dengan nilai B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Baca Juga

STIE Wira Bhakti Makassar Raih Akreditasi Institusi B

Akreditasi institusi ini, memberikan jaminan bahwa STIE Wira Bhakti telah memenuhi standar mutu dalam menjalankan proses pendidikan seperti ditetapkan BAN-PT.

“Salah satu langkah awal setelah akreditasi institusi ini, kami akan membuka Program Pascasarjana dengan membuka jurusan Keuangan Publik,” jelas Andi Mustaman, Selasa (12/3/2019).

Kata dia, akreditasi institusi yang diraih STIE Wira Bhakti menunjukkan pihaknya mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggara perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar.

Baca Juga

516 Mahasiswa STIE Wira Bhakti Makassar Kuliah Kerja Lapangan Plus

“Jurusan Keuangan Publik nantinya bisa memberikan pemahaman yang mendasar dan menyeluruh mengenai konsep dasar manajemen keuangan sektor publik,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Haris SE MSi. Kata dia, akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan pihak di luar lembaga yang independen.

“Akreditasi upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja,” ujarnya.

Baca Juga 

Prodi Manajemen dan Akuntansi STIE Wira Bhakti Makassar Akreditasi B

Kata dia, salah satu tujuan dibukanya program pascasarjana di STIE Wira Bhakti Makassar memberikan pelayanan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Melalui PPs STIE Wira Bhakti Makassar, jelas Haris, bisa tercermin pada alumni Pascasarjana yang memenuhi standar akademik yang ditentukan.

“Nantinya, alumni STIE Wira Bhakti maupun pascasarjana bisa bersinergi untuk mencari solusi dan memecahkan problem, baik di kampus maupun ditengah masyarakat” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *