UNM Kerjasama dengan Kementerian Pertahanan Kembangkan Pendidikan dan Penelitian

oleh -204 views
Rektor UNM Prof. Husain Syam dan Kepala kantor wilayah Kemenhan RI Provinsi Sul-sel Brigadir Jenderal TNI Wahyu Agung Prayitno di lantai 7 gedung Phinisi UNM, Selasa (12/3/2019).

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penandatangan Memorium of Understanding (MoU) dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan).

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung Rektor UNM Prof. Husain Syam dan Kepala kantor wilayah Kemenhan RI Provinsi Sul-sel Brigadir Jenderal TNI Wahyu Agung Prayitno, di lantai 7 gedung Phinisi UNM, Selasa (12/3/2019).

Baca Juga

UNM Terima CSR 1 Unit Mobil dari Bank Mandiri

Pada MoU kali ini keduanya bersepakat menjalin kerjasama dalam pengembangan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat.

Rektor UNM Prof. Husain Syam menyambut baik kerjasama UNM dan Kemenhan, ia mengatakan, kerjasama tersebut sesuai dengan tridharma perguruan tinggi, dimana pada tiga poin penting isi dari nota kesepahaman tersebut ada banyak program yang bisa dikerjasamakan.

Baca Juga

Kukuhkan 12 UKM Se-UNM, Rektor Janjikan Kelayakan Fasilitas Kemahasiwaan

“Kerjasama ini sesuai dengan tridharma perguruan tinggi, Banyak poin yang bisa kita kerjasamakan, kita bisa membuat program riset misalnya seberapa besar kecintaan masyarakat kepada negara, serta hal-hal yang lain yang bisa kita kerjasamakan,” ujar Husain Syam.

Sementara itu, Brigadir Jenderal TNI Wahyu Agung Prayitno, mengungkapkan bahwa rencana kerjasama dengan UNM sudah direncanakan sejak lama, ini juga merupakan komitmen bersama perguruan tinggi dalam pengembangan karakter kebangsaan dalam lingkungan perguruan tinggi.

Baca Juga

Pendaftaran SBMPTN 2019, UNM Tekad Jadi Kampus Favorit

“UNM ini s alah satu universitas yang prestisius dalam mengembangkan pendidikan, dari kerjasama ini kita hendak melakukan penguatan kepada seluruh civitas yang ada di indonesia dalam rangka penguatan karakter,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Brigadir Jenderal TNI Wahyu Agung Prayitno, dari tiga poin penting dari nota kesepahaman tersebut akan ditindak lanjuti dengan dibuatnya beberapa program dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga

FT UNM Gelar Pelatihan Olah Data Structural Equation Modeling2019/03/09

Ia pun berharap kerjasama tersebut bisa terlaksana dengan baik dan mampu bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di Sulsel. Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *