Cari Kampus untuk Kuliah, Ayo ke Universitas Teknologi Sulawesi Makassar

oleh -572 views
KKN di Desa Bori Kamase Maros, Mahasiswa UTS Ajari Warga Buat Lubang Resapan Biopori

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) Makassar membuka pendaftaran mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2019/2020.

Tahun ini, kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Pembangunan Makassar (YPPM) ini membatasi jumlah pendaftar, hanya menerima 350 calon mahasiswab baru yang terbagi dalam 10 kelas.

Baca Juga : UTS Makassar Gelar Seminar Hasil Penelitian Kompetitif Nasional Dosen Pemula

Panitia Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) UTS Makassar, Reski Wulandari S Sos mengatakan, pembatasan jumlah mahasiswa baru bertujuan menjaga kualitas sumber daya mahasiswa dan proses pendidikan. Hal tersebut sejalan dengan rasio mahasiswa, dosen dan fasilitas yang dimiliki UTS Makassar.

Kata Kiki, sapaan akrab Reski, pendaftaran Maba UTS dibuka dua gelombang, pertama Maret hingga Mei. Jika target tak terpenuhi, gelombang dibuka pada Juni hingga Juli.

Baca Juga : UTS-SMK SMTI Jalin Kerjasama Pengembangan Industri serta Pertukaran Dosen dan Guru

“Syarat pendaftar sangat mudah, melampirkan foto copy ijazah SMA atau sederajat dan surat keterangan lulus ujian serta pas foto. Informasi lebih jelas, bisa langsung ke kampus kami,” ujarnya. Rabu (14/3/2019).

Saat ini, jelas Kkiki, pihaknya membina 10 program studi yang terbagi diempat fakultas, yakni Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ekonomi, Teknik serta Pertanian.

10 Program Studi tersebut, tambah Kiki, yakni Teknik Sipil, Elektro, Lingkungan, Industri, Kimia, Teknologi Hasil Pertanian, Ilmu Politik, Ilmu Kesejahteraan Sosial, Manajamen dan Akuntansi.

Baca Juga : UTS Tarik Mahasiswa KKN dari 4 Desa di Maros

Kata dia, Prodi Teknik Lingkungan UTS merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Makassar. Sedang Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial yang terakreditasi B di Indonesia bagian timur.

“Kami juga membuka kelas reguler dan program perkuliahan untuk mereka yang bekerja. Pendaftaran telah dibuka, jika berminat silahkan datang ke kampus,” ujarnya.

Baca Juga : UTS Makassar Gelar Monitoring dan Evaluasi Penerima Hibah Penelitian Kemenristekdikti

UTS merupakan perubahan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial (STIKS) Bongaya di Makassar, Sulawesi Selatan.

STIKS Bongaya berdiri sejak tahun 1964, dikelola Yayasan Pekerja Sosial yang membina satu Program Studi yaitu Ilmu Kesejahteraan Sosial. (sit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *