Mahasiswa PK2 Unismuh Bimbing Siswa SMPN 1 Baranti Sidrap Belajar Bahasa Inggris

oleh -105 views
Mahasiswa PK2 Unismuh Bimbing Siswa SMPN 1 Baranti Sidrap Belajar Bahasa Inggris

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Mahasiswa program Pementapan Profesi Keguruan (P2K) Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Amazing Basic Class of English di SMPN 1 Baranti, Kabupaten Sidrap, Rabu (13/3/2019).

Koordinator lapangan, Muh Faizal R mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar pelajar mengetahui dasar Bahasa Inggris serta menanamkan pemahaman pentingnya bahasa inggris di era globalisasi saat ini.

“Kegiatan ini salah satu program kerja dari mahasiswa P2K Unismuh Makassar serta implementasi tri darma perguruan tinggi,” ujarnya.

Kata dia, Amazing Basic Class dilakanakan secara gratis dengan durasi waktu dua kali seminggu yakni hari Selasa dan Kamis.

“Peserta yang dibagi menjadi 3 kelas. Setiap kelas berjumlah 20 siswa. Pembelajaran bahasa Inggris ini mengajarkan ilmu dasar dan memberikan pemahaman, bahwa Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional, sangat penting untuk dipelajari,” tambahnya.

Kepala SMPN 1 Baranti, Zainuddin mengatakan, kehadiran mahasiswa P2K Unismuh membantu siswa dalam mengetahui dasar belajar bahasa Inggris.

“Seandainya saya dapat mengulang waktu, saya akan memilih Bahasa Inggris untuk saya kuasai. Saya harapkan kegiatan ini bermanfaat untuk semua siswa,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *