oleh

Bupati Lutra :  Kecamatan Sabbang Selatan Tanggung Jawab Kita Semua

-Galeri-290 views

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri acara Tasyakuran Terbentuknya Kecamatan Sabbang Selatan, Jumat (15/3/2019), di Lapangan Tarue Desa Buangin.

Acara ini sekaligus sebagai pelengkap perjalanan panjang Pemerintah Kecamatan Sabbang Selatan ke depan di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebelumnya, pada 31 Desember 2018 kemarin, Kecamatan Sabbang Selatan secara resmi beroperasi dengan ditandai pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Bupati kepada seluruh perangkat kecamatan, mulai dari Camat, Sekretaris Camat (Sekcam), Kepala Seksi (Kasi), Kepala Sub Bagian (Kasubag), dan Administrasi Pelaksana lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini 15 Maret 2019, kita semua hadir untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas terbentuknya kecamatan ini. Untuk itu, mulai saat ini kita semua harus bertanggung jawab terhadap Sabbang Selatan,” ujar Indah Putri dihadapan ratusan masyarakat Sabbang Selatan yang hadir memadati Lapangan Tarue, Desa Buangin.

Indah Putri Indriani mengatakan, hakekat dari pemekaran dan pembentukan sebuah kecamatan adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Perjuangan pembentukan Sabbang Selatan telah selesai dengan diresmikannya Kecamatan Sabbang Selatan yang ditandai dengan dilantiknya pejabat di kecamatan, tetapi tugas sesungguhya baru kita mulai,” kata Indah.

Sebagai kecamatan yang baru terbentuk, Sabbang Selatan tentu memiliki banyak keterbatasan. Salah satunya infrastruktur bangunan atau gedung seperti kantor kecamatan sebagai pusat pelayanan di kecamatan.

Meski begitu, Indah menegaskan bahwa pelayanan tidak boleh kandas, apalagi harus berhenti karena keterbatasan tersebut.

“Memberikan pelayanan tidak boleh terkurung oleh gedung,” tegas Indah.

Meski demikian, ia berharap kantor definitif terus diupayakan terbangun agar memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik.

“Pemerintahan Sabbang Selatan sudah berjalan 3 bulan. Sejauh ini tidak ada hambatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kita mengucapkan terima kasih atas terbentuknya Kecamatan Sabbang Selatan dengan berbagai dinamika yang mengikutinya,” ujarnya.

“Mari tetap bergandengan tangan, bahu-membahu memajukan Sabbang Selatan. Semoga dengan terbentuknya Sabbang Selatan, pelayanan akan semakin baik dari waktu ke waktu,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Indah Putri Indriani juga meresmikan pengoperasian Kantor sementara Kecamatan Sabbang Selatan yang ada di Desa Buangin.

Orang nomor satu di Luwu Utara ini juga meninjau Puskesmas Sabbang Selatan yang ada di Desa Pompaniki, serta meresmikan Kantor BPP Sabang Selatan di Desa Kalotok.

Hadir dalam tasyakuran ini, Plh. Sekda Tafsil Saleh, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, Anggota DPRD, Ketua TP-PKK Ny, Enny Abadi, para Kepala Desa, Ketua Panitia Hasrum Jaya, Ketua Pemekaran Sahbuddin Umar, Tokoh Masyarakat Abdul Wahid Kaladen, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, dan masyarakat lainnya. (LH/HMS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed