Prof Husain Syam Buka Rapat Anggota Tahunan Koperasi Phinisi Sejahtera Mulia UNM

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah Phinisi Sejahtera Mulia menggelar Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2018 yang ke tiga kalinya.

Rapat tahunan tersebut digelar di gedung pusat studi bahasa Arab Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (20/3/2019).


Baca Juga : Prof Husain Syam Lantik 45 Pejabat Baru UNM

Rapat tahunan dibuka secara resmi Rektor UNM Prof Dr Husain Syam yang dihadiri sejumlah pimpinan pejabat dalam lingkup UNM dan anggota koperasi Phinisi Sejahtera Mulia.

Ketua koperasi Phinisi Sejahtera Mulia, Prof. Aris Munandar, melaporkan rapat tahunan yang digelar ke tiga kalinya ini, sejak 3 tahun berdirinya koperasi, mengalami perkembangan yang pesat, itu terbukti dari peningkatan pendapatan sampai pada 48 persen, yang didominasi pada usaha simpan pinjam.

Baca Juga : Siswa SMA Islam Athirah Makassar Observasi Kampus di UNM

“RAT ke 3, pendapatan kita tahun ini meningkat 48 persen 576 JT, dan yang mendominasi adalah usaha simpan pinjam,” katanya.

Selain itu, Sisa Hasil Usaha (SHU) mengalami peningkatan yang signifikan yakni mencapai 40 persen, serta keanggotaan mengalami peningkatan yang sebelum cuma 60 orang, kini pada tahun ini sudah beranggotakan 304 orang anggota.

“Sementata, SHU meningkat 40 persen, Total anggota 304 awalnya cuma 60 orang,” tambahnya.

Baca Juga : Kukuhkan Dua Profesor, Rektor UNM : 2020 Target 100 Guru Besar

Sementara itu Rektor UNM Prof. Husain Syam dalam arahannya mengungkapkan bangga atas pencapaian dari koperasi tersebut, ia mengingatkan agar kedepannya ada hal yang baru yang bisa ditawar kepada sehingga koperasi ini bisa berkembang dan semakin diminati.

“Saya turut berbangga dengan pencapaian dan progres bapak ibu dibandingkan terjun sebelumnya saya kira sangat luar biasa, tapi jangan berhenti disini, terus kembangkan, buat terobosan baru,” harapnya.

Laporan Humas UNM Burhanuddin

Comment