Kalla Beton dan PT Wijaya Karya Beton Kerjasama Bangun Jalan Kereta Api Makassar – Parepare

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Kalla Beton menggelar Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Wijaya Karya Beton (Wika Beton). Kerjasama ini terkait Proyek Pembangunan Jalan Kereta Api Makassar-Parepare dalam Skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Kerjasama ini dilakukan di Wika Tower, Jakarta Timur, Rabu 20 Maret 2019. Turut hadir, Chief Operational Officer (COO) Kalla Beton, Syam’un Saebe dan Direktur Utama PT. Wijaya Karya Beton, Hadiah Pramudita yang sama-sama menandatangani MoU.


Kalla Beton bersama Wika Beton akan bekerja sama dalam hal pelaksanaan pekerjaan EPC Trackwork yang akan berjarak kurang lebih 145 km selama 1 (satu) tahun semenjak .

Melalui proyek pembangunan jalan kereta api, jarak kota Makassar dan Pare-Pare diperkirakan akan ditempuh hanya sekitar 45 Menit.

Chief Operation Officer (COO) Kalla Beton, Syam’un Saebe menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Wika Beton menggandeng pihaknya untuk bekerjasama membangun infrastruktur di Sulawesi Selatan.

“Kalla Beton merupakan perusahaan pertama dan terbaik di Indonesia Timur untuk industri beton. Siap pakai seperti bata ringan, ready mix dan precast. Semoga, MoU ini bisa memberikan kerjasama yang menguntungkan untuk kedua belah pihak,” ungkapnya, Kamis (21/3/2019).

Melalui MoU ini, kata Syam’un Saebe, menunjukkan keseriusan pihaknya membantu percepatan pembangunan di Sulawesi Selatan. Kehadiran kereta api akan menguntungkan berbagai pihak.

“Kalla Beton ingin terus hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai solusi,” lanjutnya. (*)

Comment