oleh

Gara-gara Lubang, Pelajar di Bone Tewas

-Daerah-2.133 views

BONE, BERITA-SULSEL.COM –– Hindari jalan berlubang, pelajar MAN 1 Bone, Syahrul Ramadhan alias Arul bin Arsyad (17), asal Desa Talungeng Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, tewas setelah bertabrakan dengan Harun Ismail bin Adnan (17), di Jalan Poros Bone Sinjai, Dusun Teko Desa Tanete Harapan Kecamatan Cina Kabupaten Bone, Kamis (21/3/2019), sekitar pukul 13.45 Wita.

Dari keterangan pihak Kepolisian, keduanya bertabrakan karena menghindari lubang jalan yang cukup besar. Kasat Lantas Polres Bone, AKP Thamrin, mengatakan kalau kejadian kecelakaan ini sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Bone.

“Satu masih dirawat di rumah sakit, tidak perlu melapor karena pasti ditangani unit Laka” kata Thamrin.

Sementara itu, keluarga salah satu korban, Sylvia Wahyuli, justru menyesalkan pihak pemerintah yang membiarkan jalan rusak parah hingga mengakibatkan kecelakaan.

Bahkan kata Sylvia, jalan itu sudah lama dibetuk lubang segi empat untuk diperbaiki Dinas terkait, namun sampai sekarang belum ada perbaikan.

“Apalagi dinas PU sudah tambahkan lubangnya jadi segi empat, katanya akan diperbaiki tapi sampai sekarang tidak kunjung diperbaiki juga, lalu tidak ada tanda disitu untuk hati-hati” kesal Sylvia.

Sylvia mengisahkan kalau keponakannya, Harun, sebelum kecelakaan sempat membantu kakeknya mengangkat padi di sawah. Saat perjalanan pulang ke rumah, Harun ditabrak Syahrul yang mengambil jalur kiri karena menghindari lubang.

Keduanya diduga mengendarai motor dengan kecepatan tinggi walau saat itu jalan basah karena hujan.

Sylvia menambahkan kalau saat itu Syahrul terburu-buru pulang usai makan rambutan bersama teman-temannya karena tidak ingin telat mengikuti kegiatan di Mesjid.

“Harun tidak mungkin balap karena motornya merk Supra, pelan. Kalau dia (Syahrul, red) katanya cepat-cepat karena ada acara di Mesjid Agung sebagai peserta STQH” tutur Sylvia.

Jenazah Syahrul sendiri sudah diambil pihak keluarganya, sementara Harun harus menjalani perawatan intensif di RSUD Tenriawaru Bone, dengan luka lebam kedua mata, luka terbuka di leher serta luka lecet di lutut. (eka)

9c5e1ac2-841b-4700-b2b6-f109e3da7f97

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed