Kamu Harus Tahu, Menghisap Payudara Turunkan Risiko Kanker

Tips Menjaga Kesehatan Payudara

Jangan hanya fokus terhadap manfaat menghisap payudara, namun perhatikan juga kesehatan payudara. Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang paling banyak mengincar wanita, meskipun sebenarnya juga bisa menyerang pria.

Penyebab kanker payudara bermacam-macam mulai dari pola hidup yang kurang sehat atau bisa juga disebabkan oleh faktor genetik.


Menghindari kanker payudara dan gangguan payudara lainnya tentu tidak hanya bisa dilakukan dengan aktivitas seperti memegang atau menghisap payudara secara rutin. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pola hidup sehat juga harus diterapkan.

Cara yang bisa dilakukan wanita untuk menjaga kesehatan payudara adalah dengan menghindari rokok dan minuman beralkohol, menjaga asupan nutrisi, olahraga rutin, menjaga berat badan ideal, istirahat yang cukup, hingga menghindari stres.

Selain itu, wanita juga harus peka terhadap ciri-ciri payudara sehat. Jika sudah mengetahui ciri-cirinya, maka akan lebih mudah untuk mendeteksi gangguan yang mungkin menyerang payudara agar dapat segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Jika terjadi gejala seperti munculnya benjolan, perubahan bentuk dan ukuran, perubahan warna, atau keluarnya cairan abnormal dari payudara, sebaiknya segera konsultasikan pada dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Pemeriksaan kesehatan secara rutin juga sebaiknya dilakukan sebagai langkah pencegahan.

Sekian informasi tentang hisap payudara untuk kesehatan yang perlu diketahui. Meskipun dipercaya ada beberapa manfaat menghisap payudara untuk kesehatan, tetap ingat bahwa pola hidup sehat tetap dibutuhkan untuk menjaga kesehatan payudara dan tubuh secara keseluruhan.

sumber : doktersehat.com


Comment