Dua Kasus Ini Masih “Ngambang” di Polres Bone

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Hari pertama bulan April, Polres Bone kembali menggelar Press Release, di Aula Mapolres Bone, Senin (1/4/2019) sekitar pukul 14.00 Wita.

Menghadirkan para tahanan, Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim, membeberkan berbagai kasus menonjol yang telah ditangani Polres, diantaranya pencurian, pencabulan, narkoba dan kepemilikan senjata api rakitan.


Kasus OTT pungli kembali mencuat, namun dijawab santai oleh Kadarislam. Dijelaskan bahwa kasus tersebut sudah 3 kali bolak balik ke meja Jaksa, namun saat ini belum ada kejelasan apakah kasus ini akan tetap berlanjut atau dihentikan.

“Prosesnya masih, ini sudah tiga kali bolak balik ke Kejaksaan, kendalanya soal pemberkasan dan tidak ada pengakuan orangtua dipaksa” kata Kadarislam.

Selain itu, kasus tambang ilegal juga dibahas oleh Kadarislam menjawab pertanyaan dari awak media. Kadarislam dengan tegas melarang anggotanya berada dibalik tambang ilegal yang sudah dalam tahap meresahkan masyarakat.

“Kalau masih ada anak buah saya yang lindungi tambang, berarti tidak menghargai saya dan sudah tidak ingin jadi anak buah saya” tegas Kadarislam.

Sejauh ini, Kadarislam mengaku tetap konsisten memberantas tambang ilegal dengan menangkap satu persatu pelaku tambang, namun diakuinya bahwa itu bukan solusi karena tambang ilegal tetap marak di Bone. (eka)

Comment