Femme dan CBFW Dorong Industri Kreatif di Indonesia Timur

MAKASSSAR, BERITA-SULSEL.COM – Opening The International Woman Exhibition Female on The Move FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) resmi dibuka hari ini, Rabu (3/4), di Four Points by Sheraton. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama empat hari, yakni tanggal 3 hingga 7 April mendatang.

Kegiatan ini dibuka Ketua Dekranasda Sulsel, Liestiaty F Nurdin Dihadiri beberapa tokoh masyarakat diantaranya anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham, Ketua Dekranasda kota Makassar Indira Jusuf Ismail, Kepala Dinas Pariwisata kota Makassar Kamelia Thanti Tantu, dan GM Hotel Four Points by Sheraton, I Gede Sujana.


Chairwoman Femme, Icha A.Z lili, mengatakan, pergelaran ini merupakan wujud dari keinginan bersama untuk memajukan industri fashion di Tanah Air khususnya di Kawasan Timur Indonesia,  juga menjaga serta merawat kebudayaan.

“Femme sebuah gerakan yang mampu mendorong sektor perekonomian rakyat. Langkah ini sebuah langkah nyata dalam memajukan fashion di Indonesia Timur,” ungkapnya.

Kata Icha, kegiatan ini hadir dengan tagline Berbudaya itu keren. Mengkampanyekan kekuatan dari etnik budaya Indonesia yang tertuang dalam karya fashion. Diharapkan mampu mendorong perekonomian dan pariwisata di daerah ini.

Ia menambahkan pergelaran ini memang selalu dinantikan. Tak heran bila setiap tahunnya pengunjung terus mengalami peningkatan.

Tahun ini, Femme memproyeksikan akan ada 50 ribu pengunjung yang akan menjadi bagian dari kemeriahan kegiatan inj.

Cukup optimis dapat mencapai target transaksi Rp 25 M selama event berlangsung.

Comment