Ratusan Mahasiswa Ramaikan Seminar Broadcasthink HMJ Ilmu Komunikasi UIN Alauddin

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar menggelar seminar Broaadcasthink “Mengembalikan Minat Generasi Z Terhadap Dunia Broadcasting Khususnya Radio”.

Kegiatan yang dilaksanakan di LT Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Senin, (8/4/2019) dibuka wakil dekan III Fakultas Dakwa dan Komunikasi, Dr. Nursyamsiah, M.Pd.I.


Ketua HMJ Ilmu Komunikasi UIN Alauddim, Muh Afdal Ihsan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakannya tak hanya diikuti mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Kata dia, pesertanya juga dari kampus lain seperti Universitas Fajar, Universitas Negeri Makassar. Selain itu, seminar ini juga dihibur komika asal Makassar Saka Gribo.

Kata dia, pihaknya juga menghadirkan beberapa pembicara seperti Benny Wahyu Produser iradio Makassar, Loviyta Monoarfa Account executive, dan dipandu langsung Aidah Ramadhani dari Duta Generasi Berencana Sulawesi Selatan.

“Saat ini himpunan mengupayakan mewadahi teman-teman dari jurusan agar tak hanya mendapatkan ilmu di bangku kuliah, juga dari kegiatan seperti ini,” jelasnya.

“HMJ saat ini lebih fokus kepada pembinaan kader agar mempunyai intelektual tinggi, apalagi ilmu komunikasi adalah satu jurusan terfaforit di fakultas dakwah,” tuturnya.

Wakil Dekan III Fakultas Dakwa dan Komunikasi UIN Alauddin, Dr. Nursyamsiah, M.Pd.I mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan HMJ Ilmu Komunikasi.

“Mahasiswa ilmu komunikasi adalah orang2 yang serba bisa.” tandasnya. (*)

Comment