Iman, Taqwa, Sains dan Teknologi: Tema Peringatan Isra Miraj 2019 FTI UMI

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pengurus Lembaga Mahasiswa bersama Civitas akademika Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kamis, 11 April 2019 di pelataran Gedung FTI UMI.

Wakil Dekan 4 FTI UMI , Dr Yusri Muhammad Arsyad yang menyampaikan hikmah Isra’ Mi’raj mengenai Iman Taqwa, Sain dan Teknologi mengatakan, Isra Mi’raj adalah perjalanan fisik dan rohani yang dilakukan Rasullullah dari Masjidil Haram di Arab Saudi ke Masjidil Aqsha di Palestina dan membawa Rasul untuk bertemu Allah SWT di sidratul muntaha.


“Perjalanan yang mustahil dilakukan dalam satu malam, dengan kuasa Allah dilakukan oRasullullah SAW. Isra Mi’raj menjadi tes bagi manusia untuk mempercayai kekuasaan Allah dan bertaqwa atas takdirNya,” jelasnya.

Isra Mi’raj, kata Yusri, menjadi ibrah bagi manusia tentang tentang ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Bouraq yang berarti cahaya menjadi kendaraan Rasulullah terbang dengan kecepatan cahaya, bergerak sangat cepat, menjadi inspirasi bagi manusia untuk bisa menciptakan alat transportasi supercepat,” terangnya.

Dekan FTI UMI l, Dr Ir Zakir Sabara HW ST MT IPM ASEAN Eng mengatakan, peringatan Isra Mi’raj upaya dari pihaknya untuk memberi sentuhan rohaniyah lebih dalam bagi mahasiswa, kaum milenial, akan nilai-nilai ruhiyah.

Menurut Zakir, Ibrah atau pelajaran akan ilmu pengetahuan dan percaya akan kuasa Allah, merupakan bekal yang perlu diberikan kepada mahasiswa dan seluruh civitas akademika FTI.

“Dengan selalu percaya kepada kuasa Allah dan berupaya mengedepankan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka FTI akan menjadi fakultas yang maju dan bermartabat dengan tetap memiliki semangat peduli dan berbagai sesuai dengan visi #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring,” tutupnya. (*)

Comment