Kamu Wajib Baca, Ini Pertanyaan Seputar Seks yang Unik dan Tabu

BERITA-SULSEL.COM – Kita yang sudah menikah atau sudah dewasa pasti mengetahui apa itu seks dan bagaimana cara melakukannya. Meskipun demikian, masih banyak yang melontarkan pertanyaan tentang seks yang tabu bahkan mungkin aneh.

Hal ini bisa terjadi karena materi pendidikan seks jarang sekali diajarkan khususnya di sekolah formal.


Pertanyaan tentang seks yang sering dianggap tabu

Seks masih dianggap tahu meski semua orang melakukannya. Akhir beberapa hal tentang seks jarang diketahui meski sebenarnya sangat sederhana. Berikut beberapa pertanyaan tentang seks dan jawabannya:

1. Menelan sperma bisa menyebabkan hamil?
Sederhana saja, jawabannya adalah tidak. Sperma yang keluar di mulut tidak akan membuahi sel telur yang ada di dalam tuba falopi. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat melakukan seks oral lalu pasangan menumpahkan air mani yang berisi sperma itu ke dalam mulut.

Meski tidak menyebabkan kehamilan, menelan sperma secara langsung juga sangat berbahaya. Cairan kental dengan warna putih itu memang mengandung nutrisi. Namun, kalau seorang pria mengalami sakit seperti penyakit menular seksual, air mani juga akan mengandung virus atau bakterinya sehingga bisa menular ke pasangan.

2. Bagaimana kalau setelah ciuman lalu melakukan seks oral ke vagina?
Air mani yang tumpah ke mulut dan susah terkena enzim yang ada di sana akan mati. Jadi meski setelah itu Anda melakukan ciuman dengan pasangan lalu dia melakukan seks oral ke vagina, sperma tidak ikut masuk ke dalam vagina.

Selain itu, kalau air mani sudah keluar di mulut wanita disarankan langsung mencuci mulutnya. Selain itu, pria juga tidak disarankan melakukan seks oral kalau vagina tidak bersih atau baru saja digunakan untuk melakukan penetrasi.

3. Seks oral lebih sehat dari jenis lainnya?
Semua jenis seks sebenarnya masih berisiko dalam menyebarkan penyakit kala dilakukan secara tidak aman. Jadi, mau melakukan seks oral atau seks anal sekalipun kalau tidak menggunakan kondom masih bisa menularkan penyakit seks seperti gonore, klamidia, hingga kutil kelamin.

Seks oral selama ini dianggap aman sehingga beberapa orang tetap melakukan seks oral tanpa menggunakan kondom atau dental dam. Padahal penyebaran penyakit juga bisa terjadi dari kelamin ke mulut atau sebaliknya. Jadi, sebisa mungkin untuk tetap menggunakan pengaman meski hanya melakukan seks oral.

Setelah seks oral dilakukan dan kalau Anda ingin melakukan penetrasi, Ganti kondom yang digunakan. Kondom untuk seks oral biasanya memiliki rasa dan aroma khusus sehingga wanita tidak merasa seperti makan karet. Sebaliknya kondom untuk seks vaginal atau anal tidak memiliki aroma dan rasa.

4. Kalau ejakulasi di luar pasti tidak hamil?

Comment