Barcelona Tak Mau Juara Tanpa Bertanding

BERITA-SULSEL.COM – Barcelona akan menjadi juara La Liga musim 2018 – 2019. Paling cepat, gelar juara akan diraih pada Kamis (25/4) dini hari WIB. Dan, paling lambat Barca akan menggelar pesta juara pada Minggu (28/4) mendatang.

Barcelona baru saja mengalahkan Alaves di pekan ke-34 La Liga, Rabu (24/4) dini hari WIB. Klub asal Catalan tersebut menang dengan skor 2-0. Dua gol Barcelona dicetak oleh Carles Alena dan penalti dari Luis Suarez.


Kemenangan itu membuat Barcelona ada di puncak klasemen dan di ambang gelar juara La Liga musim 2018/19. Barcelona kini memimpin klasemen dengan raihan 80 poin, unggul 12 poin dari Atletico Madrid yang ada di posisi kedua.

Simak penuturan dari penggawa Barcelona tentang gelar juara La Liga musim 2018/19 di bawah ini ya Bolaneters.

Dengan keunggulan 12 poin, dan empat laga tersisa, maka Barcelona bisa saja jadi juara di tengah pekan ini. Tanpa harus bertanding lagi. Barca akan menjadi juara jika Atletico Madrid menelan kekalahan dari Valencia pada hari Kamis (25/4) dini hari WIB di Wanda Metropolitano.

Seandainya Atletico menang atas Valencia, Barcelona hanya menunda gelar juara mereka. Sebab, Barcelona bisa memastikan gelar juara jika meraih kemenangan saat menjamu Levante di Camp Nou pada Minggu (28/4) dini hari WIB.

“Kami ingin menang saat bermain di kandang, apa yang kami lakukan adalah momen bersejarah,” ucap gelandang Barcelona, Sergio Busquets, dikutip dari Mundo Deportivo.

“Kami sangat senang dengan posisi yang kami raih, tentu saja. Kemenangan di kandang Alaves adalah bagian dari kerja keras yang kami lakukan sepanjang musim. Alaves menyulitkan tapi akhirnya itu hanya masalah waktu saja,” tandas Busquets.

Menurut Sergio Busquets, Barcelona tetap akan sangat antusias jika bisa memastikan gelar juara tengah pekan ini, tanpa harus bertanding. Tapi, tentu saja sensasinya akan berbeda jika merayakan gelar juara di Camp Nou bersama para fans.

“Kami ingin merayakan gelar juara ini bersama dengan para fans,” tegas Busquets.

Barcelona sendiri punya peluang untuk menutup musim 2018/19 dengan catatan manis. Bukan hanya dengan gelar juara La Liga, tapi juga ada dua gelar juara lainnya. Barcelona masih punya peluang juara di ajang Copa del Rey dan Liga Champions.

sumber : bola.net

Comment