Perempuan Ini Meninggal Setelah Rutin Minum Obat Pelangsing

oleh -173 views
ilustrasi

BERITA-SULSEL.COM – Menurunkan berat badan memang tidak mudah untuk dilakukan. Gara-gara hal ini, banyak orang yang mencari cara instan agar bisa cepat mendapatkan hasilnya.

Salah satunya adalah dengan mengonsumsi obat pelangsing yang bisa dengan mudah ditemukan di berbagai tempat. Masalahnya adalah, minum obat pelangsing ternyata cukup berisiko bagi kesehatan kita.

Obat Pelangsing Menyebabkan Kematian

Memang, cukup banyak obat pelangsing yang sudah mendapatkan izin edar oleh Badan POM, namun bukan berarti kita bisa mengonsumsinya dengan sembarangan. Apalagi jika obat pelangsing ini ternyata masih belum memiliki izin edar, bisa jadi mengonsumsinya bisa menyebabkan dampak kesehatan yang tidak bisa disepelekan.

Sebagai contoh, kasus terbaru yang ada di Thailand menunjukkan betapa berbahayanya mengonsumsi obat pelangsing. Seorang guru bernama Chalida Watanasin ditemukan tewas pada 10 April 2019 lalu oleh ayahnya sendiri pada pukul 08.45 pagi. Chalida tidak kunjung bangun dari tidur malamnya.

Setelah diperiksa, barulah diketahui bahwa Chalida memang sedang mengonsumsi obat-obatan pelangsing demi menurunkan berat badan. Hanya saja, bukannya sesuai dengan aturan, Chalida justru meminumnya lebih dari porsi yang dianjurkan, yakni dua pil sekaligus sekali makan.

Dokter yang melakukan pemeriksaan juga menemukan fakta bahwa di dalam tubuh Chalida tidak ada bekas luka. Hanya saja, saat ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa, mulut Chalida memang mengeluarkan banyak busa. Hal ini menandakan bahwa ada yang salah dengan kondisi kesehatannya dan sepertinya memang terkait dengan kebiasaannya mengonsumsi obat pelangsing.

Rekan Chalida, Janthima Chunyong menyebut Chalida memang sudah mulai membeli pil pelangsing sejak beberapa hari sebelum kematiannya.

Bahaya Minum Obat Pelangsing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *