Pererat Silaturahmi, UKM Menwa UNM Gelar Malam Ramah Tamah Diksar Angkatan XLVIII

Laporan Nurhidayah
Mahasiswa Universitas Negeri Makassar
Dari Kota Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Suasana berbeda terlihat di Markas Komando UKM Menwa Sat 702 Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat malam (03/05/2019). UKM Menwa UNM mengadakan ramah tamah sekaligus makan bersama di Jalan Cokonuri.


Kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara senior, pendamping, pengurus serta saling mengenal dengan anggota baru, khususnya angkatan XLVIII.

Malam ramah tamah ini dihadiri tokoh masyarakat setempat, senior, pengurus dan anggota baru atau prajurit muda. Acara ini menjadi penutup dari rangkaian kegiatan Diklatsar angkatan XLVIII.

Dansatgas, Irwandi Setiawan, mengungkapkan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi serta saling mengenal dengan anggota baru. Sekaligus penyambutan anggota baru yang telah berhasil melewati Diklatsar selama tiga bulan.

“Kegiatan ini digelar untuk mempererat silaturahmi, saling mengenal dengan anggota baru, ini baru awal dari proses kalian. Jangan pernah malu untuk bertanya dan tunjukkan loyalitas, jiwa korsa kalian terhadap satuan,” ungkapnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah, kemudian setiap anggota baru memberikan kado atau bingkisan kepada pengurus, satgas, dan senior. Malam ramah tamah ini ditutup dengan acara karaoke bersama.

Momentum ini menjadi awal perjalanan anggota baru sejak bergabung dengan UKM Menwa UNM. Mereka perlu beradaptasi atau saling mengenal terlebih dahulu dengan elemen yang ada di dalam lembaga. (*)

Comment