3 Startup Terbaik Makassar Lolos ke Babak Final Saoraja Hub Competition 2019

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Setelah melalui kegiatan Bootcamp sepanjang selama tiga hari, tanggal  2 hingga 4 Mei 2019 kemarin, Kalla Group akhirnya mengumumkan 3 (Tiga) tim Startup terbaik yang akan memasuki babak Final.

Keputusan tersebut diumumkan pada hari terakhir Bootcamp Saoraja Hub Competition, Sabtu (4/5/2019) waktu setempat bertempat di hotel Melia, Makassar.


Ketiga Tim yang berhasil lolos ke babak Final, yaitu MALL SAMPAH, DIGIDES dan PERAWAT.ID, ketiganya dinilai memenuhi kriteria terbaik oleh para panelis yang di tetapkan di Makassar Minggu (5/5/19).

Hadir sebagai panelis pada final Demo di babak Semifinal Corporate Strategic and Development Director Kalla Group Disa R. Novianty, Director of Overseas Development WIR Group Yasha Chatab dan CEO iGrow Andreas Sanjaya.

Kata Disa, MALL Sampah menawarkan platform yang dapat mempertemukan penjual dan pembeli sampah dengan beragam model dan layanan, seperti Jual Sampah, Buang Sampah, hingga layanan zero waste (gerakan mendaur ulang sampah untuk komunitas, instansi atau individu.

Sedangkan DIGIDES menawarkan Platform bagi desa untuk dapat melayani masyarakat dengan lebih cepat, lebih baik, lebih aman, dan berbasis cloud.

Terakhir, PERAWAT.ID yang menawarkan platform untuk mengakses layanan perawat di Indonesia, dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan jasa perawatan sehari-hari dirumah.

Selanjutnya, kelompok terbaik tersebut akan mengikuti proses inkubasi di bulan Juli 2019 mendatang. Selama 6 (Enam) bulan masa inkubasi, tiap kelompok akan mendapatkan mentor tetap yang berasal dari Kalla Group dan mentor eksternal yang merupakan expertise dibidang masing-masing.

Corporate Strategic and Development Director Kalla Group Disa R. Novianty menjelaskan bahwa di babak final nanti tantangannya lebih berat dan bahkan diharapkan bisnis startup masing-masing tim sudah lebih matang.

“Kami menginginkan Saoraja Hub menjadi wadah untuk meningkatkan kapabilitas start up, mendorong kemandirian, dan memunculkan sosok inspiratif yang dapat memberikan pengaruh besar bagi generasi muda lainnya khususnya di Indonesia timur,” jelasnya.

“Selama 3 hari gelaran Bootcamp Saoraja Hub Competition digelar, Lima tim peserta diberikan banyak tambahan ilmu melalui kehadiran beragam Mentors untuk Sharing bersama para peserta,” tutup Corporate Strategic and Development Director Kalla Group Disa R Novianty.


Comment