Ini Manfaat Buah Kurma, Tepat untuk Menu Buka Puasa

Ini Khasiat Kurma untuk Kesehatan

Ini Khasiat Kurma untuk Kesehatan

BERITA-SULSEL.COM – Bukan asal mengapa buah kurma disebut sebagai buah favorit Nabi Muhammad dan bahkan menjadi makanan wajib berbuka puasa, karena ternyata buah kurma memang memiliki manfata besar terhadap kesehatan jika dimakan dalam keadaan perut kosong.

Ini manfaat yang didapat jika makan kurma tepat saat buka puasa.


1. Memuaskan perut yang lapar

Kurma adalah pilihan tepat jika ingin mengganjal perut yang sangat lapar agar menjaganya tidak tergoda ngemil atau makan berlebihan saat buka puasa. Kurma berperan sebagai starter dan akan menahan orang untuk makan terlalu banyak dan tak terkendali.

2. Memberi asupan gula

Tubuh pasti membutuhkan gula pada saat lapar karena gula adalah sumber energi utama dan paling mudah untuk diubah menjadi energi. Manisnya kuma mampu memberi asupan gula pertama untuk tubuh.

3. Tidak membuat perut kaget

Seringkali orang kalap makan banyak saat buka puasa, dan makan makanan berat sekaligus sheingga menyebabkan perutnya sakit. Tidak seperti itu jika Sahabat Fimela makan kurma lebih dulu, tiga hingga lima buah saja. Kurma berperan dalam menetralkan asam lambung lebih dulu dan memberi ‘pemanasan’ pada perut untuk makanan yang lebih berat.

4. Asupan nutrisi

Kurma tinggi serat sekaligus vitamin dan mineral seperti vitamins A, E, C, B, dan asam folat, yang mampu menguatkan sistem imun tubuh. Asam aminonya juga penting dalam metabolisme dan untuk fungsi normal tubuh.

sumber : fimela.com

Comment