Cepat Haus Saat Puasa, Lakukan Ini Saat Sahur

oleh -140 views
minum air putih

BERITA-SULSEL.COM– Saat puasa, tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman selama kurang lebih 14 jam.

Bagi sebagian orang, menahan lapar saat puasa lebih mudah daripada menahan haus. Terlebih, haus bisa muncul karena beragam aktivitas rutin.

Nah, agar puasa tidak terganggu dan tidak sering haus saat beraktivitas, Anda bisa mencoba trik sahur ini, dilansir dari Hello Sehat.

1. Minum jelang imsak

Perbanyak minum air putih jelang waktu imsak. Dengan begitu, tubuh dapat menyimpan cadangan air dalam waktu yang lebih lama.

Usahakan juga minum air putih sebelum makan sahur satu gelas ya.

2. Makan buah

Salah satu cara mudah untuk mencegah haus saat puasa adalah dengan banyak mengonsumsi buah-buahan. Asupan cairan tidak hanya bisa Anda dapatkan dengan minum air putih, namun juga bisa Anda dapatkan di buah-buahan.

Semangka, stroberi, anggur dan melon mengandung sekitar 90-92% air. Buah persik, rasberi, nanas, aprikot dan blueberi mengandung sekitar 85-89% air. Buah-buahan ini bisa dikonsumsi dalam keadaan segar, dibekukan atau dijus, dan dikonsumsi saat sahur. Anda bisa juga mencampurkan beberapa buah untuk membuat salad buah.

3. Yogurt

Tahukah Anda bahwa yogurt mengandung sekitar 85% air? Tidak hanya dapat memberikan asupan cairan untuk tubuh, kandungan yogurt yang memiliki banyak nutrisi, kalsium, dan protein, sangat baik untuk Anda yang sedang berpuasa.

Anda bisa menambahkan buah-buahan ke dalam yogurt untuk mendapatkan asupan cairan yang lebih banyak saat sahur.

sumber : suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *