oleh

Puasa, Tapi Berat Badan Malah Bertambah, Ini Sebabnya

-Life Style-955 views

BERITA-SULSEL.COM – Bulan puasa biasanya dimanfaat sebagian orang untuk menurunkan berat badan. Karena aktivitas makan dalam sehari jadi berkurang.

Jika saat tidak puasa frekuensi makan sebanyak tiga kali sekali maka selama bulan Ramadan ini frekuensi makan hanya dua kali dalam sehari yaitu ketika berbuka dan sahur.

Namun bagi sebagian orang, frekuensi makan yang berkurang ini justru membuat berat badan naik saat puasa. Simak penjelasan

Buka Puasa Dengan Minuman Manis Dan Dingin

Saat puasa kamu akan merasa haus. Hal itu menyebabkan kamu ingin sekali berbuka dengan yang dingin dan manis seperti es teh manis, es kelapa dan minuman menyegarkan lainnya.

Kalau terlalu banyak mengonsumsi minuman manis berkalori tinggi secara berlebihan saat buka puasa maka akan terjadi penimbunan kalori. Jadi supaya nggak semakin gemuk sebaiknya berbuka dengan air putih hangat ya.

Langsung Makan Dalam Porsi Besar

Karena menahan lapar seharian, ada beberapa orang yang langsung makan dengan porsi besar. Ternyata langsung makan banyak saat buka puasa dapat mengakibatkan rasa nggak nyaman pada lambung.

Untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa minum air putih dan makan beberapa potong buah. Sehingga perut kamu nggak kaget.

Terlalu Banyak Makanan Pendamping

Lapar mata saat puasa? Wajar banget! Sayangnya terlalu banyak makan makanan yang kamu konsumsi selain makanan utama bisa bikin gemuk.

Saat buka mungkin di rumah telah siap gorengan, kolak, es campur dan kue basah tapi bukan berarti kamu harus menyantap semua itu kan. Semua makanan itu justru membuat berat badan kamu bertambah lho.

Kurang Olahraga

9c5e1ac2-841b-4700-b2b6-f109e3da7f97

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed