Pemkab Gowa Gelontorkan Rp20,9 Miliar untuk Pembangunan di Bungaya

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengalokasikan anggaran Rp 20,9 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana di Kecamatan Bungaya di tahun 2019 ini. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Gowa saat melakukan kunjungan safari ramadhan, di Desa Mangempang Kecamatan Bungaya, Senin (13/5/2019).

Ia mengatakan, sudah sepatutnya Pemkab Gowa memberikan perhatian kepada masyarakatnya salah satunya di Kec. Tombolopao dalam rangka membangun Kabupaten Gowa yang lebih baik dan sejahtera dimasa yang akan datang.


” Pembangunan bisa berjalan hingga saat ini berkat dukungan dan respon positif dari masyarakat, sehingga kami berusaha memberikan pembangunan yang merata di Kabupaten Gowa,” ungkap Karaeng Kio– sapaan akrabnya

Selain itu, Wabup Gowa menyampaikan arah pembangunan di Kabupaten Gowa mengedepankan lima program yakni di bidang pendidikan, keagamaan, infrastruktur dan pembangunan mikro kecil dan menengah (UMKM), serta pertanian.

Hanya saja kata Karaeng Kio, ditahun 2019 ini pemkab Gowa akan berfokus pada bidang infrastruktur fisik, seperti revitalisasi Lapangan Syekh Yusuf dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), adapula revitalisasi Balla Lompoa dan Istana Tamalate serta renovasi Stadion Kalegowa, termasuk pembangunan Pasar Rakyat di Bontorea.

Tak ketinggalan untuk mempercantik Sungguminasa Pemkab Gowa juga akan membangunan pedestrian di Kota Sungguminasa mulai dari Jalan Sultan Hasanuddin, Mallombassang hingga Masjid Raya dan Tumanurung.

Sementara itu, Kepala Desa Mangempang, Mustari Maknum turut memuji masa pemerintahan Pemkab Gowa, menurutnya meskipun baru-baru ini telah terjadi bencana banjir dan longsor yang menimpa daerahnya, namun berkat dukungan Pemkab Gowa akses jalan yang sempat terputus kini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.

” 22 Januari lalu telah terjadi bencana yang membawa kedukaan bagi kami, tetapi meskipun begitu kami dengan semangat siap mendukung program Pemkab Gowa, apalagi  di bulan puasa ramadhan ini di desa kami tepatnya Dusun Datara dilakukan pengaspalan, inilah salah satu bentuk dukungan pak bupati dan wabup kepada kami,” jelasnya.

Sekadar diketahui usai buka puasa dan Sholat Maghrib berjamaah, rombongan Wakil Bupati Gowa melaksanakan tarawih bersama di Masjid Taqwa Desa Mangempang. Turut mendampingi Kasdim 1409, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. (an).

Comment