Berdayakan UKM, Dekranasda Sulsel dan PHI Jalin Kerjasama

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan menjalin kerjasama dengan Phinisi Hospitality Hotel (PHI) pengembangan usaha mikro kecil dan menengah.

Kerjasama ini berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (15/5/2019).


Wakil Ketua Harian Dekranasda Provinsi Sulsel, Andi Oci mengatakan, bentuk kerjasama dengan pembelian produk UKM. Seperti pembelian 1000 pasang sandal berbahan eceng gondok setiap bulan.

“Selain meningkatkan dan memberdayakan UKM, sandal eceng gondok juga kami pilih karena barang kerajinan ini merupakan salah satu limbah yang bisa dimanfaatka menjadi sandal cantik untuk digunakan di hotel,” jelas Andi Oci.

Tak hanya sandal eceng gondok, produk lain seperti Kopi Toraja juga masuk MoU kerjasama Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan.

“Untuk saat ini, baru satu macam kopi saja, yaitu Kopi Toraja. Insya Allah kedepannya PHI dengan Dekranasda akan lebih mengembangkan lagi bentuk kerjasama yang ada,”jelasnya.

Kata dia, kerjasama dengan pihak PHI yang lain berupa olahan Markisa dan Sarabba.

“Tadi juga disampaikan Ketua PHI, Anggiat, Insya Allah setelah lebaran akan mengundang seluruh anggota PHI Sulsel untuk datang acara seremonial kerjasama pihak PHI dengan Dekranasda. Insya Allah nanti akan langsung dihadiri Pak Gubernur,” tutupnya. (*)

Comment