oleh

Puluhan PK5 di Gowa Ditertibkan

-Daerah-242 views

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Puluhan pedagang kaki lima (PK5) yang berjualan di sejumlah titik jalan yang padat lalulintas ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gowa.

Tak kurang dari 80an PK5 yang merupakan akumulasi dari penertiban yang dilakukan Satpol sebelum memasuki dan selama bulan ramadan berjalan.

Hampir setiap hari tim penertiban yang dipimpin Kasatpol PP Alimuddin Tiro ini bergerak karena meski telah ditertibkan para PKL kembali nongol berjualan tanpa merasa pernah diperingatkan atau ditertibkan.

Kasatpol PP Gowa Alimuddin Tiro kepada sejumlah media di Sungguminasa mengataka  saat penertiban itu dilakukan, berbagai macam alasan dilontarkan oleh para PK5 tersebut. Namun pada dasarnya, dari berbagai macam alasan yang disampaikan  itu, ujung-ujungnya mereka mengaku hanya sekedar mencari sesuap nasi atau untuk bertahan hidup.

” Memang setiap bulan ramadan hampir semua PK5 baik yang lama maupun yang baru pada bermunculan  semua dengan alasan untuk menyambung hidup. Namun  jeleknya karena mereka tak segan-segan memanfaatkan badan jalan untuk berjualan dan itu sangat menganggu kelancaran arus lalu lintas kendaraan yang ada. Makanya PK5 yang menganggu pengguna jalan kita tertibkan,” kata Alimuddin.

Dikatakannya, selama delapan hari ini ada sekitar 80 PKL berhasil ditertibkan. “Kita warning dan larang keras mereka menjual di daerah milik jalan,” kata Kasatpol PP Gowa.

Penertiban bukan hanya dilakukan di sekitara poros padat Jl Tun Abd Razak, tapi juga di poros Pallangga tepatnya Mangngalli dimana kawasan itu memang ramai dijadikan pasar dadakan. Termasuk juga di poros utama batas kota Gowa-Makassar. Apalagi saat ini PKL dadakan begitu menjamur yakni penjual ta’jil menu berbuka. (an).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed