Tinggimoncong dan Parigi Lokasi Terakhir Safari Ramadan Wabup Gowa

oleh -77 views
Tinggimoncong dan Parigi Lokasi Terakhir Safari Ramadan Wabup Gowa

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Safari Ramadan hari keenam atau hari terakhir yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa dilaksanakan didua kecamatan dataran tinggi dan dua dataran rendah. Untuk kecamatan dataran tinggi dikunjungi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni.

Abd Rauf Malaganni beserta rombongan melaksanakan buka puasa bersama di Gedung Gelora Pancasila, Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong.

Sedangkan pelaksanaan sholat Isya dan sholat Tarwih dilaksanakan di Masjid Raulo Desa Maningbahoi Kecamatan Parigi, Kamis (16/5)

Wabup Gowa, dalam sambutannya mengatakan bahwa safari ramadhan dilaksanakan agar tercipta hubungan silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Gowa.

“Kunjungan safari ramadhan ini adalah momentum untuk tetap mempererat tali silaturahmi, menjaga kekompakan dan kebersamaan, serta hubungan yang harmonis dalam upaya membangun Kabupaten Gowa kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa program Pemkab Gowa saat ini tetap mengedepankan lima (5) arah pembangunan, yakni, pembangunan bidang pendidikan, bidang kesehatan, keagamaan, bidang infrastruktur dan bidang usaha mikro kecil menengah. Namun pada tahun 2019 Pemkab Gowa akan fokus pada bidang Infrastruktur.

“Tahun 2019 Pemkab Gowa akan fokus di bidang pembangunan infrastruktur. 25 persen anggaran Kabupaten Gowa akan dialokasikan untuk pembangunan fisik seperti, penyelesaian ruang terbuka hijau, revitisasi Balla Lompoa, Revitalisasi Stadion Kalegowa, Pembangunan Pedestrian serta penyelesaian pembangunan 7 Lantai Rumah Sakit RSUD Syekh Yusuf,” ungkap Rauf.

Tak hanya itu, dalam rangka mendorong Malino menjadi destinasi pariwisata nasional, Pemkab Gowa tahun ini kembali akan kembali melakukan pelebaran jalan poros Malino.

“Tahun ini Pemerintahan Pusat telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 25 Miliar rupiah kepada Pemerintah Kabupaten Gowa untuk pelebaran jalan poros Malino sepanjang 5 kilometer, yang tahun sebelumnya mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 75 miliar rupiah,” tambahnya dihadapan seluruh masyarakat yang hadir di kegiatan ini.

Kr Kio juga membeberkan bahwa beberapa minggu lalu Pemkab Gowa mendapatkan penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri RI sebagai Kabupaten dengan penyelenggaraan Pemerintahan terbaik dan mendapatkan bintang dua.

“Kabupaten Gowa saat ini berada di urutan ke 21 dari 396 Kabupaten yang ada di Indonesia. Capaian ini tentu karena adanya kerja keras dilingkungan pemerintah kab Gowa yang terus di doakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada,” kata mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra Gowa.

Selain kunjungan safari ramadhan, Abd Rauf Malaganni yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa juga membuka Festival Kuliner Malino yang ditandai dengan penabuhan gendang sebagai tanda dibukanya secara resmi festival kuliner tersebut.

Diwaktu yang sama, Camat Parigi, H Muh Guntur menyampaikan bahwa kami sangat bahagia karena pemerintah Kabupaten Gowa kembali mengunjungi warga kecamatan Parigi.

“Ini suatu rahmat bagi kami karena rombongan kembali hadir ditengah tengah masyarakat Parigi. Semoga kunjungan bapak Wakil Bupati Gowa beserta rombongan dapat membawa berkah terkhusus masyarakat Desa Maningbahoi,” katanya dihadapan rombongan safari ramadhan. (VH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *