oleh

Waktu Puasa Paling Panjang ada di Delapan Negara Ini, Hampir 22 Jam

-Life Style-210 views

BERITA-SULSEL.COM – Menjalani puasa selama kurang lebih 13 jam di Indonesia tentu susah-susah gampang dilakukan. Tergantung dengan kondisi fisik, cuaca, kegiatan dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana dengan umat Muslim di negara lain yang harus berpuasa lebih dari 13 jam? Seperti diketahui, banyak negara di mana umat Muslim harus menjalani puasa hingga 20 jam lebih. Waduh, bakal kuat enggak, ya?

Nah, mau tahu negara mana saja yang memiliki waktu puasa yang panjang? Simak di sini, yuk!

1. Puasa Di Greenland Hingga 21 Jam
Negara pertama yang memiliki waktu puasa paling panjang tahun 2019 ini. Umat Muslim di sana harus menjalani puasa pada hari pertama hingga 19 jam 35 menit. Sementara hari terakhir 21 jam 42 menit.

Umat Muslim di Greenland hanya punya waktu sekitar 2 jam setelah berbuka untuk menyiapkan sahur sebelum kembali berpuasa. Kira-kira kalian bakal kuat enggak?

2. Matahari Terbit 22 Jam Di Islandia
Umat Muslim di Islandia juga harus menjalani puasa dengan waktu yang panjang. Mereka harus puasa pada hari pertama dalam 19 jam 33 menit dan hari terakhir 21 jam 39 menit.

Mereka hanya mendapat jatah berbuka sekaligus sahur dan melaksanakan salat tarawih hanya sekitar dua jam. Bagaimana menurut kalian? Ingin mencoba tinggal di Islandia selama puasa?

3. Umat Muslim Finlandia Harus Jalani Puasa Yang Panjang
Negara selanjutnya adalah Finlandia. Pada hari pertama, mereka akan menjalani puasa sekitar 18 jam 54 menit, sementara hari terakhir mendapat 20 jam 21 menit.

Pada 2016 lalu, matahari tenggelam di Finlandia hanya selama 55 menit, lho. Mereka harus memanfaatkan waktu dengan baik untuk berbuka, salat magrib, salah isya dan tarawih lalu sahur lagi. Waduh!

4. Puasa Hampir 20 Jam Di Swedia
Swedia menjadi salah satu negara yang menghadapi matahari terbit terpanjang. Bahkan di Swedia bagian utara terdapat fenomena yang disebut midnight sun, atau matahari yang tidak pernah terbenam.

Pada hari pertama, umat Muslim akan menjalani puasa 18 jam 07 menit, sementara hari terakhir 19 jam 52 menit. Tantangan tersebut ditambah dengan jumlah umat Muslim di Swedia hanya berjumlah 5% dari total populasi.

5. Waktu Puasa Di Alaska Sampai 19 Jam
Hari pertama puasa di Alaska harus dijalani sekitar 18 jam 15 menit dan 19 jam 37 menit pada hari terakhir. Ketika musim panas, umat Muslim di sana harus berpuasa sekitar 20 jam sehari, namun kabarnya, saat musim dingin mereka menjalani puasa hanya 5 jam sehari, lho.

6. Salah Satu Kota Di Rusia Punya Waktu Puasa Terpanjang
Dikutip dari Gulf News, kota Murmansk, Rusia hanya punya waktu malam hari tiga jam sebelum akhirnya matahari terbit kembali pukul 01.41.

Hari pertama, mereka akan berpuasa hingga 17 jam 56 menit, sedangkan hari terakhir 19 jam 17 menit. Kira-kira bakal kuat enggak, ya?

7. Jerman Punya Waktu Puasa Panjang
Umat Muslim di Jerman harus menghadapi hari pertama puasa 18 jam 05 menit, dan hari terakhir 19 jam 01 menit. Hampir sama seperti di Indonesia, puasa dimulai sekitar pukul 4 pagi. Namun, waktu berbuka di Indonesia sekitar pukul 6 sore, sedangkan waktu berbuka di Jerman adalah pukul 10 malam.

8. Coba Bepuasa 18 Jam di Inggris
Negara selanjutnya adalah Inggris. Menjalani puasa di Inggris juga cukup panjang. Pada hari pertama 17 jam 04 menit dan 18 jam 36 menit pada hari terakhir. Berbeda dengan di Indonesia yang pukul 17.00 waktu berbuka sudah semakin dekat, matahari masih tinggi di Inggris. Waktu berbuka umat muslim di Inggris masih 4 jam lagi.

sumber : WowKeren.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed