Jadi Irup Apel Kesiapsiagaan, Iqbal Suhaeb : Damkar Harus Siaga

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pejabat Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb tampil sebagai pembina pada Apel kesiapsiagaan yang digelar Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar di halaman kantornya, Jalan Ratulangi Komp PDAM No 11, Selasa (20/5/2019).

“Kegiatan ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas personil dan kelembagaan dalam menyongsong tugas yang semakin kompleks tantangannya,” ungkap Iqbal.


Iqbal Suhaeb spontan mengucapkan yel yel Damkar “siapa kita” yang disambut seluruh anggota damkar yang hadir dengan jawaban “damkar damkar”.

Iqbal mengungkapkan, dirinya bangga berada bersama seluruh jajaran Dinas Pemadam Kebakaran yang telah banyak menuai berbagai prestasi diantaranya, lomba peringatan hari Damkar ke 100 di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

“Perlu kita tahu pasca pengumuman pemilu pileg dan pilpres saat ini masuk dalam satu ekstalasi politik yang cukup tinggi, sehingga saya terpanggil untuk melihat bagaimana kesiapan Damkar menghadapi ekstalasi jika terjadi,” tuturnya.

Kata Iqbal, sebagai organisasi yang bekerja selama 24 Jam Damkar dituntut untuk tetap siap menghadapi berbagai bencana dan mengantisipasi kebakaran yang diakibatkan oleh huru hara dan sebagainya.

“Skuad Amimal Resque yang dimiliki Damkar saat ini akan mempermudah pengecekan seluruh komponen Damkar,” tutur PJ walikota Makassar yang juga mantan kepala Balitbangda Provinsi Sulawesi Selatan.

Iqbal menekankan, agar memperhatikan kesejahteraan seluruh pegawai Damkar terutama begawai yang masih berstatus Honorer.

“Saya tidak mau gaji pegawai Damkar dibawah UMR kita harus naikkan diatasnya sebanding dengan pekerjaannya,” ucapnya sambil disambut sorak sorai seluruh pegawai Damkar.

Selain itu, PJ walikota juga menyampaikan keinginannya untuk merenovasi gedung milik Damkar tersebut menjadi lebih baik.

Usai upacara kesiapan siagaan Pj Walikota Iqbal langsung meninjau seluruh peralatan Damkar serta mencek satu persatu komponen peralatan Damkar yang selalu siap selama 24 Jam.

Comment