oleh

Besok,  THR ASN di Gowa Dibayar

-Daerah-115 views

GOWA,  BERITA-SULSEL.COM – Kabar gembira menhampiri aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Tunjangan Hari Raya (THR) akan mulai dibayarkan besok, Jumat (24/5/2019) atau bertepatan dengan Hari ke-19 ramadan.

Kepala Dinas Keuangan Abdul Karim mengatakan, jumlah THR Pemkab Gowa yang akan dibayarkan itu mencapai Rp 33.6 Miliar.

Jumlah tersebut akan dibayarkan kepada 7.000 ASN yang bertugas di Kabupaten Gowa baik pegawai organik maupun guru.

“Alhamdulillah, mulai besok akan kita cairkan kepada seluruh ASN Pemkab Gowa,” kata Karim kepada wartawan  di ruang kerjanya Kamis (23/5/2019).

Karim menyebut jumlah THR tersebut nilainya sama dengan satu kali gaji bagi ASN pada bulan April 2019. Hal itu diatur dalam PP Nomor 36 Tahun 2019.

“Iya nilai satu bulan gaji pada dua bulan sebelum hari raya. Jadi kita merujuk ke bulan April,” kata Karim.

Pemkab Gowa akan mulai mencetak Surat perintah pencairan dana (SP2D) untuk THR tersebut mulai Jumat (24/5/2019) esok. Semua SKPD diminta untuk segera membuat SPN.

“Besok dicetak SP2D-nya. Sekarang masing-masing SKPD sudah urus SPN untuk SKD. Kalau sudah ada SPN sudah bisa dibayar,” sambung Karim.

Namun bagi ASN baru Pemkab Gowa belum memperoleh THR kali ini. Sebab para ASN baru tersebut belum terhitung bertugas pada April 2019 kemarin.

“Intinya sesuai PP berdasarkan gaji April, kalau belum ada gaji April maka kita tidak bayarkan. Jadi kita belum bisa bayarkan karena belum ada pembayaran untuk CPNS,” tandasnya.

Sementara itu sejumlah ASN yang bertugas di lingkungan kantor bupati Gowa merasa sangat gembira mendengar kabar tersebut.

“Ya Allah, Alhamdulillah kalau THR itu sudah mau dibayarkan besok. Saya merasa sangat senang karena memang kami sudah sangat membutuhkan THR itu untuk membelikan berbagai kebutuhan keluarga menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah,” kata Pian, salah seorang ASN di Pemkab Gowa. (an).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed