oleh

Civitas Akademika UNM Peringati Nuzulul Quran

-News-466 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Keluarga Besar sivitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) memperingati Nuzulul Quran di Masjid Nurul Ilmi UNM.

Kegiatan yang berjalan khidmat tersebut dihadiri Rektor, para wakil rektor, dekan wakil dekan dan sejumlah pejabat dalam lingkup UNM serta sivitas akademika, Makassar, Rabu (22/5/2018).

Pada kesempatan itu, Rektor UNM Prof Husain Syam dalam sambutannya berpesan agar peringatan Nuzulul Quran tidak hanya sekedar momentum tapi bisa mengamalkan nilai-nilai Alquran.

“Kita memperingati turunannya Alqur’an sebagai bagian dari keutamaan bulan suci ramadhan, momentum ini kita dapat mengamalkan nilai-nilai Alquran,” ungkapnya.

Ia menyampaikan Alquran sebagai petunjuk bagi manusia, serta pengubah peradaban manusia menjadi peradaban yang sangat manusiawi.

Penceramah Nuzulul Quran, Prof Noer Bahri Noor, mengajak seluruh civitas dan jamaah masjid untuk dapat mengambil teladan dari peringatan Nuzulul Quran. Hikmah yang diambil dengan memahami isi Alquran dalam kehidupan bermasyarakat maupun bekal di akhirat.

“Alquran mengajarkan manusia untuk menjalankan segala kebaikan dalam kehidupan, serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Peringatan Nuzulul Quran ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sivitas akademika UNM tiap bulan Ramadhan. Acara ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi.

Dalam kegiatan itu juga diserahkan bantuan bantuan Rektor UNM untuk kegiatan di masjid Nurul Ilmi dan pemberian hadiah pemenang lomba gema ramadhan. Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.

9c5e1ac2-841b-4700-b2b6-f109e3da7f97

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed