oleh

Wajib Dipertimbangkan, Berikut 10 Alasan Memilih Kuliah di FKM UMI

-Pendidikan-575 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Fakultas Kesehatan Masyarakat Univeristas Muslim Indonesia (FKM UMI) memiliki banyak kelebihan, baik dari segi akademik maupun fasilitas, sarana dan prasarananya.

Dekan FKM UMI, Dr. R Sudirman M.Si mengatakan, dalam memilih kampus, hal pertama harus diperhatikan setiap calon mahasiswa baru yakni akreditasinya. Baik secara institusi dan fakultas, serta Prodinya.

“Alhamdulillah, UMI telah akreditasi Institusi dengan nilai A dari Badan Akreditasi Nasional Pergururan Tinggi atau BAN PT. Sedang Fakultas Kesehatan Masyarakat akreditasi B,” ujarnya.

Sudirman sapaan akrabnya menurutkan, hal kedua perlu diperhatikan saat memilih kampus untuk kuliah yakni fasilitas, sarana dan prasarana dalam perkuliahan.

Terlebih lagi fakultas kesehatan, membutuhkan laboratorium dalam mendukung implementasi teori yang didapatkan dalam bangku perkuliahan.

“Sedang di FKM UMI, laboratorium yang terlengkap se-kawasan Indonesia Timur. Sehingga, proses perkuliahan akan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Kelebihan FKM UMI yang ketiga, jelas Sudirman, secara institusi UMI meraih gelar Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik. Kampus swasta pertama di Indonesia Timur yang berakreditasi A.

Kelebihan keempat, dari FKM UMI, akses internet gratis buat seluruh civitas akademik. Hal ini ditujukan agar proses belajar mahasiswa tak hanya di ruang kelas saja. Tapi juga diluar dengan melihat berbagai referensi di dunia maya.

“Kelima, FKM UMI banyak menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga, baik pemerintah maupun perusahaan swasta. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kualitas mutu pendidikan mahasiswa. Contohnya dalam pelaksanaan magang akademik,” terangnya.

Kelebihan FKM UMI yang keenam, lanjut Sudirman, dari segi kualitas tenaga pengajar juga sangat diunggulkan. Dosen yang mengajar pendidikannya minimal magister. Sebahagian besar dosen FKM UMI pendidikannya doktor atau S3.

Ketujuh, FKM UMI banyak menjalin kerjasama dengan pemerintah maupun perusahaan swasta demi meningkatkan kualitas mutu pendidikan mahasiswa contohnya dalam pelaksanaan magang akademik.

Kedelapan, fasilitas perkuliahan, meja, kursi dan ruangannya didesain senyaman mungkin untuk proses perkuliahan.

Kemudian kesembilan, tambah Sudirman, biaya pendidikan yang murah dibawah dari FKM intitusi atau kampus lain. Setiap mahasiswa hanya mewajibkan melakukan pembayaran semester saja. Terakhir, edukasi agama Islam disetiap mata kuliah kesehatan. Hal ini wajib ditanamkan kepada setiap diri mahasiswa.

“Jadi semua mata kuliah di FKM UMI tetap mengedepankan edukasi tentang ajaran agama Islam, jika telah selesai nanti mahasiswa tidak akan terlepas dari penetahuan tentang Agama, itulah yang menjadi ciri khas kami di FKM UMI,” tutupnya. (*)

9c5e1ac2-841b-4700-b2b6-f109e3da7f97

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed