oleh

Himpunan Akuntansi UNM Gelar Pelatihan Jurnalistik

-Pendidikan-384 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (HIMA AKSI FE UNM) menggelar Pelatihan Jurnalistik, Kamis (23/5/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak, Rabu (22/5/2019) kemarin ini diikuti seluruh pengurus Himpunan serta mahasiswa Akuntansi FE UNM.

Ketua Umum HIMA AKSI FE UNM, Awaluddin mengaku, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan jiwa jurnalis pengurus dan mengedukasi tentang dasar-dasar jurnalistik.

“Selain itu, kita juga mencari bibit dari pengurus atau mahasiswa yang memiliki hoby dan keahlian di dunia wartawan untuk kami berikan wadah pembelajaran,” ujarnya

Mahasiswa angkatan 2017 ini juga mengatakan, di himpunannya memiliki bidang Humas. Sehingga, pengetahuan tentang penulisan berita itu menjadi modal awal untuk menjalankan roda organisasi.

“Ini kan masih awal kepengurusan, jadi pelatihan ini sangat diperuntukkan juga bagi pengurus untuk menjalankan kepengurusan satu tahun kedepan,”pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Humas HIMA AKSI FE UNM, Maizur mengaku mendapat banyak ilmu setelah menerima berbagai materi tentang jurnalistik.

“Kami punya website dan media cetak, namanya Jurnal Harian Mahasiswa Akuntansi. Sehingga, kedepan kedua instrument media itu bisa lebih optimal lagi untuk dijalankan,” ujar mahasiswa asal Sinjai ini.

Adapun pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan ini yakni Aco Mappanganro – Direktur berita-sulsel.com (Materi Teknik Reportase), Adriyan dan Rheno – infosulsel.com (Materi Dasar-Dasar Jurnalistik dan Kode Etik Jurnalis).

Masturi – LPM Profesi UNM (Materi Teknik Layout Desain Grafis dan Taufiq – wartawan berita-sulsel.com (Materi Teknik Penulisan Berita). (**)

Penulis : Taufiq Quridatullah

9c5e1ac2-841b-4700-b2b6-f109e3da7f97

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed