FT Unhas akan Gelar Conference International Symposium

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menggelar Title of Conference International Symposium on Smart and Green Infrastructure Technology (ISSGIT) 2019, Selasa (28/5) mendatang .

Berlangsung di Aula FT Unhas Gowa ini mengangkat tema “Water Resources, Smart Technology and Renewable Energy in Supporting Sustainable
Development Goals in Eastern Part of Indonesia”.


Humas FT Unhas, Yahya Siradjuddin mengatakan, simposium tersebut dilakukan sebagai media diskusi dalam menjebatani dan menguatkan kolaborasi kemitraan antara pemerintah, industri dan universitas atau U-I-G Collaboration. Baik di tingkat provinsi Sulawesi Selatan hingga ke Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Dalam kegiatan ini FT Unhas bekerjasama dengan berbagai pihak terkait di antaranya, Center of Technology (CoT) FT-UH, Oriental Consultants Global Co, Ltd Jepang, dan JICA Academic Advisor, C-BEST.

Lanjutnya, pengembangan teknologi infrastruktur hijau dan cerdas terkait water resources, smart technology and renewable energy diharapkan dapat diaplikasikan di kawasan ini untuk menunjang tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals dengan kolaborasi kemitraan U-I-G Collaboration.

“Kolaborasi antara instansi pemerintah daerah yang terkait dengan FT Unhas serta industrinyang mendukung, dapat dilakukan melalui diskusi yang intensif dan dilanjutkan dengan kolaborasi riset yang strategis dan bermuara pada aplikasi teknologi berbasis kebutuhan kawasan dan pengembangan potensi yang dimiliki khususnya di provinsi Sulsel dan di Kawasan Timur Indonesia (KTI) pada umumnya,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga akan menghadirkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sebagai keynote speaker, dan JICA Academic Advisor, C-BEST Prof Yoshihiro Narita, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina P, Dekan Fakultas Teknik Unhas, Muhammad Arsyad Thaha sebagai pemateri.


Comment