oleh

Indira Basalamah, Doktor ke 11 STIE Wira Bhakti Makassar

-Pendidikan-265 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Indira Basalamah menjadi dosen ke 11 berpendidikan S3 atau doktor di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar.

Indira Basalamah meraih gelar doktor Ilmu Manajemen di Pascasarja Universitas Muslim Indonesia (PPs UMI) dengan judul disertasi “Komitmen Organisasional Kompensasi dan Kepemimpinan Terhadap Syariah Engagement serta Implikasinya pada Kinerja Pegawai Perbankan Syariah di Kota Makassar’.

Baca Juga : Indira Basalamah, Dosen STIE Wira Bhakti Raih Gelar Doktor Ilmu Manajemen di UMI

Sebelumnya, Sitti Murniati juga meraih gelar doktor dalam Bidang Ilmu Manajemen, Konsentrasi Manajemen Keuangan setelah mempertahankan disertasi berjudul Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan dan Kebijakan Dividen Terhadap Profitabilitas dan Nilai perusahaan.

Ketua STIE Wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Rahman SE MM mengatakan, semakin banyak jumlah dosen yang menyelesaikan studi jenjang S3 atau doktor, kualitas sumber daya manusia tenaga pengajar maupun mahasiswa juga bertambah baik.

Baca Juga : STIE Wira Bhakti Makassar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Pengurus Masjid

“Perguruan tinggi yang memiliki banyak dosen berpendidikan S3, maka kampus tersebut akan semakin baik. Bukan hanya kualitas dosen yang baik, tapi juga mahasiswa serta alumninya,” ujarnya, Kamis (13/6/2019).

Kata Rahman, pihaknya terus mendorong setiap dosen di STIE Wira Bhakti untuk melanjutkan pendidikan. Khususnya mereka yang masih magister atau S2.

“Kami berharap nantinya ada dosen yayasan yang bisa menjadi guru besar atau profesor,” ujarnya.

Baca Juga : 12 Alasan Kenapa Harus Memilih STIE Wira Bhakti untuk Kuliah

Sementara itu, Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada, Drs Andi Mustaman MM mengatakan, semakin banyak dosen dengan pendidikan S3 atau doktor, maka kualitas kampus atau perguruan tinggi akan membaik.

“Kualitas perguruan tinggi tak lepas dari kualifikasi para dosen. Untuk itulah, peran dosen amat penting dalam meningkatkan kapasitas diri,” ujarnya.

Baca Juga : Sitti Murniati, Dosen STIE Wira Bhakti Makassar Raih Gelar Doktor Ilmu Manajemen di UMI

“Jika kemampuan dan karya nyata dosen telah mendapatkan pengakuan nasional maupun internasional, otomatis bisa mendongkrak akreditasi kampus tempatnya bernaung,” tambahnya.

Sehingga, tambah Andi Mustaman, dosen STIE Wira Bhakti Makassar diharapkan bisa berkarya dengan menerbitkan jurnal, menulis buku dan meningkatkan karya ilmiah.

“Hal terpenting harus dilakukan setiap dosen yakni melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan menciptakan karya yang bisa menjadi referensi bagi mahasiswa dalam melakukan penelitian,” terangnya. (*)

9c5e1ac2-841b-4700-b2b6-f109e3da7f97

News Feed