Begini Komitmen Iqbal Suhaeb Majukan Pendidikan di Kota Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pejabat Walikota Makassar, M Iqbal S Suhaeb berkomitmen memajukan pendidikan di Kota Makassar khususnya tingkat SD dan SMP.

Hal itu disampaikan langsung di hadapan ratusan guru yang hadir dalam halalbihalal Dinas Pendidikan Kota Makassar, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Sabtu (15/6/2019).


“Tantangan terbesar dunia pendidikan saat ini adalah kehadiran ponsel pintar. Anak didik kita perlu diarahkan agar bijak menggunakannya. Jangan sampai anak – anak kita menjadi jauh dari lingkungan sosialnya. Ruang interaksi dengan lingkungannya semakin terbatas,” ucap Iqbal.

Menurut Kadis Pendidikan Kota Makassar Rahman Bando, Makassar mengalami kekurangan tenaga pendidik sekitar 2 ribu orang. Sementara, untuk ruang belajar masih kurang 1.452 ruang.

Menyikapi hal itu, Pj Wali Kota Iqbal berkomitmen menambah jumlah tenaga pendidik di Makassar untuk menutupi kekurangan itu.

“Tahun ini Pemkot Makassar mengusulkan formasi CPNS sebanyak 511 yang didominasi tenaga pendidik dan kesehatan. Kita harapkan usulan itu dapat mengurangi kesenjangan antara jumlah peserta didik dan tenaga pengajar,” kata Iqbal.

Ia juga mengatakan akan lebih memperhatikan kondisi tenaga pendidik agar bisa lebih fokus pada tugas pembinaan generasi penerus melalui proses belajar mengajar yang berkualitas.

Comment