WD III FKM UMI : Berikan Kesempatan Gubernur Sulsel Berbuat untuk Rakyat

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Jangan terlalu lah. Berikan kesempatan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berbuat untuk rakyat.

Hal ini disampaikan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), Dr Andi Surahman Batara, Sabtu (15/6/2019).


“Banyaknya kritikan kepada Gubernur Sulsel, menurut saya hal yang normal saja. Pemimpin harus siap dikritik,” ujarnya.

Kata Surahman, beberapa persoalan di Sulsel yang mencuat ke publik, hal itu Gubernur Sulsel sendiri menyampaikan melalui wawancara dengan awak media.

“Ini saya kira baik ya. Gubernur Sulsel terbuka apa adanya. Pada akhirnya masyarakat yang akan menilai,” ujar mantan Ketua Badko HMI Sulselbar ini.

“Saya sangat berharap pak Gubernur fokus bekerja. Salah satunya bidang kesehatan,” tambahnya.

“Pak Gubernur harus menjamin aksesibilitas masyarakat terhadap layanan kesehatan di daerah terpencil dan kepulauan. Menjamin aksesibilitas masyarakat yang berkebutuhan khusus,” terangnya.

Dosen Administrasi Kebijakan FKM UMI ini mengaku mendorong program pembangunan kesehatan berbasis desa atau kelurahan di Sulsel. Sehingga, terwujud desa dan kelurahan sehat.

Tentu butuh konsep dan implementasi, jelas Surahman, bagaimana mengintegrasikan program antara pusat, provinsi dan kabupaten.

“Intinya, gubernur harus punya inovasi. Masih banyak persoalan kesehatan lainnya,” ujarnya.

“Saya kira, itu rakyat tunggu. Masyarakat Sulsel punya harapan kepada kepemimpinan pak NA,” terangnya. (*)

Comment