Legislator Wonogiri Studi Banding Bidang Kehumasan di DPRD Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Anggota Dewan Kabupaten Wonogiri melakukan studi banding referensi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi bidang Kehumasan bersama wartawan media cetak maupun elektronik DPRD Makassar.

Kunjungan diterima Kepala Sub Bagian Protokol DPRD Makassar, Puspawati Hera, didampingi Kepala Sub Bagian Humas DPRD Makassar Muh Akbar Rasyid di ruang Rapat Komis B, Selasa (18/06/2019).


Rombongan ini dipimpin Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Wakilnya Sukarmin SE MM, Suhardono, Basriyono, bersama Sekwan DPRD Wonogiri Ir. Gatot Siswoyo, berserta staf dan Wartawan Kab. Wonogiri.

Setyo mengatakan, kedatangannya pihaknya dalam rangka studi banding terkait sinergitas antara DPRD dan wartawan dalam mempublikasikan setiap kegiatan.

Sehubungan dengan itu, kata Setyo Sukarno, pentingnya peran media dalam menjalankan tugas dan fungsi bidang kehumasan.

Kasubag Humas DPRD Makassar, Muh Akbar Rasyid mengatakan, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan 21 Media Online, dan beberapa media cetak nasional maupun lokal. Termasuk media elektronik guna menyebarluaskan informasi terkait kegiatan DPRD Makassar.

“Sebelumnya, DPRD Makassar di bidang kehumasan telah memiliki website sendiri, namanya AJAMMA yaitu salah satu inovasi berupa media penyampaian aspirasi masyarakat ke Anggota DPRD yang untuk sementara lagi maintenance,” ujarnya.

“Kami aktif mempublikasikan lewat media sosial seperti dalam bentuk aplikasi dan website. Sementara ini, website dan aplikasi ini masih dalam perbaikan Instagram, FB, Youtube yang baru-baru ini saya buat,” ungkap Kak Ocha sapaan akrab Muh Akbar Rasyid. (*)

Comment