14 Perwakilan Sulsel Audisi KDI Melenggang ke Jakarta

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Audisi KDI (Kontes Dangdut Indonesia) Kota Makassar memasuki hari terakhir. Peserta yang mengikuti audisi di Makassar berharap bisa lolos ke Jakarta. Namun nasib mereka hari ini ditentukan juri final.

Juri final KDI di Makassar, Joe Kriwil mengatakan, audisi yang dilaksanakan Sabtu dan Minggu, tanggal 22 hingga 23 Juni 2019 di gedung Phinisi UNM ini dipadati peserta audisi KDI sejak kemarin. Ribuan peserta mengantri demi mimpi menjadi Bintang Dangdut Indonesia.


Sejak kemarin mereka dihibur alumni KDI asal Makassar, hari ini mereka yang antri mendaftar dihibur Abi KDI.

“Abi menjadi juara di KDI 2018. Abi memberikan tips untuk menghadapi para juri agar tidak panik dan tetap tenang serta bisa fokus saat bernyanyi,” ujarnya.

Peserta berbondong-bondong untuk ambil antrian di dua hari audisi. Hari pertama 590 peserta, kemudian di hari ke dua peserta yang di hari sabtu bekerja pihak MNCTV memberikan kesempatan di hari selanjutnya untuk mengikuti audisi dengan jumlah 435 peserta.

Kata dia, dua hari ini sudah 1025 peserta yang telah mengikuti audisi KDI di Makassar dan hanya 14 orang yang berhasil lolos ke Jakarta untuk bertemu juri artis karena dinilai telah memenuhi standar penjurian final.

“Nasib mereka akan di tentukan, apakah terus mengikuti kontes ini atau harus pulang,” terangnya.

Bakat terpendam mulai memperlihatkan tajinya saat penjurian final, terbukti 50 lebih peserta lolos ke babak tersebut.

Hari pertama telah tersaring 5 peserta yang di pastikan lolos ke Jakarta, kemudian hari kedua tersaring 9 peserta.

“Setelah melewati beberapa penilaian dan ranking akhirnya juri memutuskan 14 peserta itulah terbaik dari yang terbaik,” ujarnya.

“Peserta Makassar itu sangat unik dan banyak sekali yang berbakat. Kami sampai pusing menilainya sangat kompetitif sekali sampai kita adu lagi mencari terbaik dari yang terbaik yang kemarin,” paparnya.

“Hari ini, hingga dapat 14 peserta yang lolos untuk berjuang di Jakarta,” tambahnya.

Safar sebagai alumni KDI dan juri menyatakan, Makassar sangat berpotensi untuk masuk ke 10 besar.

Safar pun mendoakan agar wakil Makassar lagi menjadi juara di KDI 2019.

“Alhamdulillah, saya bisa mewujudkan mimpi. Saya bisa lolos dan berangkat ke Jakarta. Saya sangat senang saat Joe Kriwil bilang ‘kamu membuat saya merinding, mudah-mudahan kamu bisa jauh lebih baik saat kontes nanti,” paparnya.

“Persiapan saya ternyata berbuah baik, restu dari orang tua dan doa dari mereka agar bisa dilancarkan saat audisi,” tutur Mustari peserta yang lolos ke Jakarta asal Bulukumba.

Selain digelar di Makassar, proses audisi akan dilaksanakan di 2 kota lainnya, seperti Medan (29-30 Juni 2019) dan Jakarta (6-7 Juli 2019). Bakat-bakat terpendam dari para peserta audisi di kota tersebut akan diasah dan dikembangkan dalam KDI 2019. Acara ini tayang perdana Juli mendatang di MNCTV.


Comment