DPRD Malang Berguru Peningkatan PAD di Bapenda Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menerima kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur dikantor Bapenda Jalan Urip Sumiharjo, Senin (24/6/2019).

Dalam kunjungannya, rombongan DPRD Malang yang tekhusus dari Komisi A dan Komisi C ini ingin mengetahui bagaimana meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak daerah dan perizinan.


Ketua Komisi C Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kabupaten Malang, Muslimin mengaku, salah satu tujuan kenapa pihaknya melakukan kunjungan ke kota Makassar karena PAD dari sektor pajaknya sangat tinggi.

“Seperti yang disampaikan tadi dari PAD tertinggi dar sektor pajak yakni biaya perolehan hak atas tanah dan bangunan yang mencapai angka 330 Milyar,” ujarnya.

Legilator dari PKB ini mengungkapkan, PAD daerahnya masih jauh dibawah dari Kota Makassar. Di Makassar sendiri terhitung 1,7 Trilliun sedangkan Malang hanya berada di angka 700 Milyar.

“Dari jumlah PAD yang ada mungkin Bapenda Kota Makassar bisa berbagi bagaimana mensiasati dan juga bisa menarik investor sebesar-besarnya,” ujarnya.

Diketahui, rombongan DPRD Malang ini diterima oleh Sekretaris Bapenda, Jabbar S.Sos dan Kepala Bidang Koordinasi Pengawasan dan Perencanaan, Haryman Herdianto beserta jajaran staf lainnya. (taufiq)

Comment