SMPN 4 Sungguminasa Raih Juara Umum Lomba Pidato Tingkat Kabupaten

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Prestasi demi prestasi terus diukir oleh siswa SMPN 4 Sungguminasa. Kali ini, SMPN 4 kembali meraih juara Umum pada lomba pidato tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Gowa yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Gowa, Rabu (26/6/2019).

Dalam kompetisi itu, siswa SMP 4 Sungguminasa berhasil memboyong tiga juara sekaligus, masing-masing, juara 1 diraih oleh Qoimah Sadikah siswa kelas VIII A, juara harapan 2 diraih Dewi siswa kelas VIII F dan juara harpan 3 diraih oleh Olifiah siswa kelas VIII B.


“Alhamdulillah, kita keluar sebagai juara umum tingkat kabupaten pada lomba pidato. Insha Allah sekolah kita siap mewakili Gowa ketingkat nasional jika kembali juara pada tinkat provinsi, kami minta doa dan dukungannya,” ucap, Kepala Sekolah SMP 4 Sungguminasa, Zainal, Kamis (27/6/2019).

Zainal mengatakan Keberhasilan siswanya berhasil meraih juara pada setiap perlombaan baik tingkat Kabupaten, provinsi, nasional dan internasional tidak lepas dari dukungan semua warga sekolahnya, yakni guru dan siswa.

Dikatakannya pula, kegiatan pembinaan yang dilakukan kepada siswanya dilakukan secara berkesinambungan oleh setiap guru menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan siswanya selalu berhasil menjadi juara pada setiap perlombaan.

“Jadi dalam seminggu itu ada tiga kali pertemuan guru dan siswa untuk melatih setiap bakat olah raga dan seni yang siswa miliki. Setiap guru itu membina sepuluh orang siswa,”tambahnya.

Dengan diraihnya berbagai prestasi sekolahnya tersebut, Zainalpun berharap agar siswanya yang mempunyai bakat dan kemampuan kedepannya dapat lebih bersaing untuk mengantar Gowa Kabupaten pendidikan (GKP) seperti yang harapkan pemerintah dan masyarakat gowa. (an).

Comment