oleh

27 Mahasiswa Prodi Manajemen STIE Wira Bhakti Makassar Yudisium

-Pendidikan-168 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – 27 mahasiswa program studi (Prodi) Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar diyudisium, Rabu (10/7/2019).

Rapat yudisium diselenggarakan senat kampus di gedung baru STIE Wira Bhakti, Jalan AP Pettarani. Yudisium dilakukan setelah proses menguji hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat mahasiswa dalam bentuk karya ilmiah atau skripsi.

Yudisium merupakan proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Disini dilakukan pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa.

Baca Juga : 50 Mahasiswa STIE Wira Bhakti Makassar Presentasi Karya Ilmiah

Ketua STIE Wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Rahman SE MM mengatajan, yudisium adalah penetapan nilai dalam transkrip akademik.

Disini, kata Dr Abdul Rahman, penguji atau senat memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu. Hal ini ditetapkan pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium.

“Setelah melakukan uji hasil karya ilmiah mahasiswa, tim penguji sebanyak empat orang yakni Dr Yassir SE MM dan M Irwan Suaeb SE MM, kami memutuskan 27 mahasiswa lulus dengan nilai memuaskan,” jelasnya.

“Mereka yang dinyatakan lulus bisa menyandang gelar sarjana ekonomi atau SE dibelakang nama mereka,” tambahnya.

Baca Juga : Lagi, 27 Mahasiswa STIE Wira Bhakti Makassar Ujian Skripsi

Rahman berharap, mahasiswa yang telah di yudisium wajib mengikuti proses akhir dalam rangkaian kegiatan akademik pada perguruan tinggi yakni wisuda sarjana.

Hal ini sebagai tanda pengukuhan atas selesainya studi, diadakan prosesi pelantikan melalui rapat senat terbuka STIE Wira Bhakti Makassar. Upacara wisuda ini diadakan untuk semua lulusan program studi di STIE Wira Bhakti Makassar.

“Setelah pelaksanaan yudisium, setiap mahasiswa yang lulus diharapkan bisa menjaga nama baik kampus dan almamater,” ujarnya.

Baca juga : 12 Alasan Kenapa Harus Memilih STIE Wira Bhakti untuk Kuliah

“Kelulusan Anda, wajib diumumkan. Orang pertama harus mengetahui hal adalah orang tua Anda. Empat tahun kuliah, kalian tak akan berhasil tanpa dukungan, bantuan dan doa kedua orang tua Anda,” tambahnya.

“Silahkan hubungi dan sampaikan berita gembira ini kepada kedua orang tua Anda,” pintanya.

Wisuda Sarjana

Ketua I Bidang Akademik STIE Wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Haris SE MSi mengatakan, tanda pengukuhan atas selesainya studi atau prosesi pelantikan melalui rapat senat terbuka akan dilaksakan bulan Agustus 2019.

“Kami berharap mahasiswa yang telah menyelesaikan studi bisa segera mendaftarkan diri untuk mengikuti proses wisuda ini,” ujarnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed