oleh

Korupsi Dana PAUD, Polres Bone Segera Tetapkan Tiga Tersangka

-Daerah-426 views

BONE, BERITA-SULSEL.COM — Dugaan korupsi pengadaan buku yang menyeret nama istri Wakil Bupati Bone, Erniati, kini terus didalami pihak reskrim Polres Bone.

Ditemui saat perayaan HUT Bhayangkara ke 73 di Lapangan Merdeka Kecamatan Mare, Rabu (10/7/2019) siang, Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Pahrun, mengatakan sejauh ini sudah memeriksa 504 Kepala TK se Kabupaten Bone dan 6 orang lainnya dari Dinas Pendidikan, termasuk istri Wabup.

“Besok anggota saya ke BPKP lagi, rencana dalam waktu dekat akan dikeluarkan rilis berapa jumlah kerugian negara” terang Pahrun.

Setelah memeriksa rekanan buku dari Surabaya, Adam, Polres Bone tinggal menunggu rilis jumlah kerugian negara dari BPKP lalu gelar perkara kedua sebelum penetapan tersangka.

Sayangnya, polisi belum bisa menyebutkan nama ketiga bakal tersangka sebelum gelar perkara.

“Ada tiga orang yang bakal jadi tersangka, semuanya dari Dinas Pendidikan. Penetapan tersangka akan dilakukan dalam waktu dekat setelah diketahui jumlah kerugian negara” lanjut Pahrun.

Keterlibatan istri Wabup sendiri belum diketahui jelas namun tetap dimintai keterangan karena wewenangnya sebagai Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Dikmas di Dinas Pendidikan.

“Dari hasil penyidikan belum ada yang menyebutkan namanya, ya nanti kita lihat hasil pengembangan” tambahnya.

Dugaan korupsi dana PAUD ini diperkirakan menimbulkan kerugian negara hingga Rp 4 miliar. Dana PAUD yang digelontorkan ke Dinas Pendidikan Bone di tahun 2017 yakni sebesar Rp 13 miliar dan meningkat di tahun 2018 sebesar Rp 14 miliar. (eka)

9c5e1ac2-841b-4700-b2b6-f109e3da7f97

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed