Content Creator Cilik Makassar Bakal Ramaikan Youtube

Content Creator Cilik Makassar Bakal Ramaikan Youtube

Laporan :Fahmi Syams
Markom Event YouTuber for Kids
Dari Kota Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM –
Maraknya berbagai konten Youtube saat ini, ditandai banyaknya lahir konten kreator menghiasi dunia hiburan tanah air saat ini.


Dari fenomena ini, YouTuber for kids (YFK) sukses terselnggara di 2 kota yaitu Yogyakarta dan Makassar.

Khusus untuk YFK Makassar berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 9 dan 10 Juli 2019.

Kegiatan yang pertama kali dilaksanakan khusus di kota Makassar ini ternyata disambut antusias masyarakat. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 20 orang berasal dari berbagai daerah, bukan hanya dari Kota Makassar namun ada juga peserta dari Kota Palu, Sidrap, Bone, Pinrang, bahkan Jakarta.

Mereka yang memilih menghabiskan waktu akhir liburan sekolahnya dengan mengikuti kegiatan ini.

Ekowisata Butta Gowa Resort sebagai lokasi acara dianggap sangat tepat dalam pelaksanaan YFK kali ini. Selain akses ke lokasi yang mudah, jarak dari pusat kota Makassar yang relatif dekat, dan dilengkapi dengan berbagai sarana hiburan dan permainan, serta view pemandangan Kota Makassar dan Gowa dari atas bukit memberikan kesan tersendiri bagi para peserta selama mengikuti berbagai agenda dan materi yang disajikan panitia.

Kegiatan YFK dilaksanakan Frame Insight Indonesia bekerja sama dengan Kampus Dosen Jualan, yang dikenal netizen sebagai konsultan pemasaran digital.

Daeng Faqih, penanggung jawab acara menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai alternatif bagi para siswa untuk mengisi liburan sekolah. Kegiatan ini memiliki nilai edukasi.

“Sesi lain, kami juga mengajak dan membiasakan mereka untuk salat berjamaah dan sayang dengan orang tua, agar jadi Youtuber cilik yang benar,” sambungnya. (*)

Comment