Kakanwil Tinjau Fasilitas dan Inovasi Layanan Kanim Parepare

Kakanwil Tinjau Fasilitas dan Inovasi Layanan Kanim Parepare

BERITA-SULSEL.COM – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare mendapat kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Jumat, 12 Juli 2019.

Priyadi yang didampingi Kepala Divisi Administrasi, Abd Rahman L dan Kepala Divisi Pelayanan Bantuan Hukum dan HAM, Amru Walid Batubara, dan Kadiv Pemasyarakatan mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare dalam rangka memberikan penguatan terkait pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang telah masuk dalam tahap penilaian Eksternal Kementerian PAN- RB.


Disela sela kunjungannya, Kakanwil juga sempat berbincang bincang dengan pemohon paspor yang datang terkait pelayanan di kantor Imigrasi Parepare.

“Pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare sudah sangat baik, berjalan mulus tidak ada apa apa, waktu saya datang langsung dibantu petugas dan diantar untuk melakukan foto dan wawancara, semua berjalan lancar, ungkap salah satu pemohon Paspor,” ujarnya.

Priyadi juga meninjau berbagai fasilitas dan inovasi layanan yang sudah dilakukan Kantor Imigrasi Parepare diantaranya pojok bermain, pojok baca, ruang pengaduan, ruang BAP khusus Lansia, dan counter counter pelayanan.

Selanjutnya, Priyadi memimpin rapat bersama guna melakukan evaluasi dan penguatan WBK kepada seluruh ASN Kantor Imigrasi Parepare, dan menghimbau untuk tetap memperhatikan komponen komponen pengungkit meliputi Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan.

Disamping itu, dalam arahannya Kakanwil Kemenkumham Sulsel meminta seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare untuk tetap konsistensi dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Untuk memperoleh predikat WBK/WBBM diperlukan komitmen dan kerjasama unsur unsur pada Satuan kerja mulai dari pegawai hingga sekuriti dan serta unsur pendukung lainnya.

Saatnya teman teman di Kanim Parepare menorehkan Legacy,sejarah yang indah yang akan dikenang sampai kapanpun bahwa teman teman semua adalah agen perubahan yang merubah pola pelayanan yang dinilai masyarakat dengan sangat baik, predikat bergengsi Wilayah Bebas Korupsi. (*)

Comment