1000 Crosser Beradu di Trail Adventure BM 2019

1000 Crosser Beradu di Trail Adventure BM 2019

1000 Crosser Beradu di Trail Adventure BM 2019

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Ajang trail adventure kembali meramaikan event Beautiful Malino 2019 yang tahun ini mengambil tema “Romantic”. Mengambil lokasi di Kawasan Hutan Pinus di sekitar SMA 4 Tinggimoncong ini diikuti sekitar 1.000 crosser mulai dari anak-anak dan perempuan.

Ketua Panitia Trail Adventure BM 2019 Suardi mengatakan, tahun ini tingkat antusias peserta memang sangat tinggi jika dibandingkan dengan pagelaran tahun lalu. Jika tahun lalu hanya diikuti sebanyak 600 crosser, tahun ini berhasil tembus 1000 crosser.


“Peserta tahun ini diikuti hampir di seluruh kabupaten/kota di Sulsel, untuk di luar Sulsel sendiri diikuti peserta asal Kendari, Kalimantan Timur dan Sangata, Kalimantan,” katanya saat ditemui di sela-sela pembukaan, Sabtu (13/7).

Bahkan, kata Suardi peserta juga berasal dari luar negeri yakni Brunei Darussalam sebanyak satu orang. Untuk jarak tempuh yang akan dilalui sepanjang 61 kilometer dengan medan persawahan, pegunungan, jurang dan lumpur hidup. Sementara untuk medan menantang berlokasi daerah Desa Biring Panting dengan medan jurang kemiringan 75 derajat dan rumput hidup sedalam 100 meter.

Suardi menambahkan, pada ajang ini penyelenggara menyiapkan lima motor jenis matic dan bebek untuk hadiah utama. Sedangkan hadiah berupa uang tunai itu berbeda-beda sesuai jumlah peserta dalam satu tim.

Antara lain juara terbanyak pertama mendapatkan Rp6 juta dan juara terbanyak kedua Rp2,5 juta.

Khusus untuk penilaian agar mengetahui pemenang yaitu dilakukan dengan mengundi.

Selain trail adventure, event wisata Beautiful Malino 2019 diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik lainnya. Seperti pameran pembangunan yang telah dibuka langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada Jumat (12/7)  kemarin, parade bunga, Malino Internasional Bike, summer camp, lomba foto dan vlog dan music and art fest.

“Beautiful Malino saat ini telah masuk di tahun ketiga. Kami melihat setiap tahunnya mengalami peningkatan yang luar biasa, olehnya kita berharap event wisata ini bisa mendorong pertumbuhan jumlah wisatawan ke Gowa khususnya Malino dan membantu peningkatan kesejahteraan para pelaku usaha lokal,” kata Bupati Gowa terpisah. (an).

Comment